• Berita Terbaru

    February 28, 2017

    elnusanews/com , February 28, 2017

    Penerbangan Langsung ke Pulau Miangas via Talaud, akhirnya Terwujud

    SULUT,Elnusanews - Satu lagi gebrakan pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk memajukan daerah ini, khususnya di wilayah perbatasan, diwujudkan.

    Ini dibuktikan melalui sinergitasnya dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, sukses wujudkan keputusan Wings Air yang akhirnya diijinkan terbangi rute Manado ke Pulau Miangas melalui Melonguane mulai 12 Maret nanti.

    Kepastian itu disampaikan Nugroho Jati yg juga GM Angkasa Pura I Manado.
    "Wings Air sudah resmi diijinkan terbangi Miangas melalui transit Melonguane. Luarbiasa, ini terwujud berkat komitmen Pak Presiden Jokowi dan Pak Wapres Jusuf Kalla dan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw, serta doa masyarakat Sulut," kata Nugroho Jati.

    Dino Gobel sebagai Kordinator Satgas Pariwisata Sulut mengatakan, meski baru akan terbang dgn frekwensi seminggu sekali, pada setiap hari minggu, melalui Melonguane Talaud dari Manado, namun keputusan ini sungguh luarbiasa karena membuktikan komitmen pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla dan Bpk OD-SK, mengentaskan kemiskinan dgn membuka akses penerbangan dan menjadikan wilayah perbatasan Miangas bahkan masyarakat dan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai gerbang terdepan utara Indonesia, sebagai sentra penopang ekonomi perikanan dan bahkan Miangas sebagai pariwisata perbatasan, gerbang utara negeri ini.

    Kabar baik ini disambut antusias Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Ibu Sri Wahyuni Maria Manalip.

    "Ini kebahagiaan tak terhingga dari kami segenap masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Talaud," kata Sri Wahyuni, Bupati Talaud. SWM, sapaan akrabnya, termasuk juga yang ikutan ngotot mendesak ke pusat dan provinsi agar penerbangan ke Miangas segera terwujud.

    Mari jo Ka Miangas !
    Mari jo ke Talaud !
    Inte manu su Taroda !

    Bravo OD-SK
    for Sulut Hebat

    (ROKER-elnusanews.com)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penerbangan Langsung ke Pulau Miangas via Talaud, akhirnya Terwujud Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top