• Berita Terbaru

    February 21, 2017

    elnusanews/com , February 21, 2017

    PT MSM/TTN, Bantu Korban Bencana Kota Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Perhatian PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) terhadap bencana di Kota Bitung patut diapresiasi. Setelah membantu dengan empat unit alat berat untuk melakukan pembersihan pasca bencana, perusahaan tambang emas ini juga memberikan bantuan Sembako serta makanan siap santap kepada korban bencana banjir dan longsor.

    Tak berhenti sampai disitu, Selasa (21/02/2017) sore, Manager Goverment dan Permitting Eksternal Relation PT MSM/TTN, Victor Malonda kembali mendatangi Posko Induk BPBD Pemkot Bitung untuk menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan bangunan bagi korban bencana. Bantuan itu diterima langsung Walikota Bitung, Max Lomban bersama Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri disaksikan Ketua TP PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

    "Bantuan bahan bangunan ini dari PT Arci Indonesia berupa semen 650 sak dan seng gelombang 360 lembar," kata Victor. Menurut Victor, bantuan yang mereka antarkan merupakan bantuan dari salah satu induk PT MSM/TTM yakni PT Arci Indonesia yang ikut prihatin dengan bencana di Kota Bitung. Victor berharap, bantuan bahan bangunan itu bisa membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa bencana. Terutama warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat akibat terjangan banjir dan longsor.

    Hery sendiri menyatakan, bukan hanya PT MSM/TTN yang berada di bawah naungan PT Arci Indonesia dan Rajawali Corporation, tapi ada berbagai perusahaan lainnya.
    Sementara itu, Superintendent Public Relation External Relation PT MSM/TTN, Hery Inyo Rumondor menjelaskan, induk utama PT MSM/TTN adalah Rajawali Corporation yang salah satu anak perusahaannya adalah PT Arci Indonesia.
    "Nah PT Arci Indonesia ini menaungi atau bekerjasama dengan PT MSM/TTN di bidang pertambangan," kata Hery.
    "Kami sementara berkoordinasi dengan anak-anak perusahaan yang lain untuk ikut membantu korban bencana di Kota Bitung dan itu direspon dengan positif, tinggal menunggu waktu saja untuk memberikan bantuan," katanya.(Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PT MSM/TTN, Bantu Korban Bencana Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top