• Berita Terbaru

    February 19, 2017

    elnusanews/com , February 19, 2017

    Kolom 40 Getsemani Sakobar giat menanam Cabe

    Manado,Elnusanews -Budaya menanam masyarakat perkotaan saat ini sudah sulit ditemukan, membuat warga Sario Kota Baru khususnya Jemaat Getsemani Kolom 40 lakukan Percontohan dalam penanaman ratusan bibit cabe untuk dicontohkan kepada masyarakat sekitar pada Sabtu 18/02/2017.
    Penatua Kolom 40 Xaverius Runtuwene mengatakan penanaman cabe merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang saat ini sudah sangat sulit ditemukan lahan pertanian di perkotaan apalagi tanaman perkebunan seperti cabe.
    "Giat menanam rica adalah bentuk Percontohan yang baik bagi jemaat lainnya. Karena, selain memberi dampak baik bagi lingkungan tetapi juga merupakan salah satu bahan dapur (bumbu masak) yang biasa di pakai oleh Ibu-ibu rumah tangga, apalagi harga rica dipasaran lumayan tinggi," ujar Runtuwene. Lebih lanjut, Xave mengatakan saat ini Kami akan fokus pada tanaman cabe kedepan tanaman yang lain.
    Menanam tidak sebatas tanaman cabe, tapi juga pemanfaatan limbah plastik berupa gelas aqua, ake, club dan lain-lain yang dimanfaatkan sebagai media tanam untuk persemayam bibit cabe tersebut. Nanti kedepan kami juga akan melakukan lagiuntuk bibit tanaman yang lain seperti tomat dan rempah-rempah lainnya.
    Sementara itu, syamas Luky Kamagi mengatakan kegiatan penanaman cabe kedepannya akan lebih diintensifkan. "Untuk hari ini kita menanam bibit rica ada sekitar 200 bibit yang ditanam di gelas aqua bekas untuk persemayamnya hingga bibit tersebut sudah bertumbuh dan sudah siap untuk dipindahkan ke lahan (media tanah) pada pekaranagan rumah yang ada di masing-masing jemaat kolom 40. Sebab itu, Untuk kedepannya kami akan lebih seriusi dengan jumlah bibit yang lebih banyak" jelas Kamagi. (morispolak)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kolom 40 Getsemani Sakobar giat menanam Cabe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top