• Berita Terbaru

    February 27, 2017

    Elnusanews , February 27, 2017

    Sumolang Ingatkan OD Soal Pembentukan Direksi PT Membangun Sulut Hebat


    Foto : Danny H Sumolang

    DEPROV,Elnusanews - Anggota Komisi I DPRD Provisi Sulawesi Utara (Sulut), Danny H Sumolang menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang menjadi tujuan dari Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal dari PT Membangun Sulut Hebat Perseroda, hanya saja ada hal-hal yang perlu dipertegas kembali dalam ranperda tersebut.

    Penegasan Sumolang tersebut disampaikannya saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, seusai menghadiri rapat Panitia Khusus (Pansus) Penyertaan Modal, Senin (27/02) sore.

    Menurutnya, penyertaan modal yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp 100 Milyar bukanlah merupakan sebuah nilai yang kecil, apalagi penyertaan modal ini berasal dari kas negara, dimana sementara ini pemerintah sedang giat-giatnya melakukan efisiensi anggaran.

    "Penyertaan modal yang sekira Rp 100 Milyar ini bukanlah sebuah angka yang kecil. Penyertaan modal ini juga kan dari kas negara,  dimana pemerintah sementara melakukan efisiensi anggaran sehingga nilai Rp 100 milyar ini cukup besar," ungkapnya.

    Yang menjadi persoalan kedepan menurut Sumolang adalah, apakah nantinya PT Membangun Sulut Hebat Perseroda ini bisa bertanggung jawab dengan modal yang akan disetorkan dari APBD, mengingat pengalaman selama ini BUMD selalu tidak bisa mempertanggungjawabkan.

    "Kedepan, apakah nanti PT Membangun Sulut Hebat Perseroda ini bisa bertanggung jawab dengan modal yang akan disetorkan dari APBD. Karena, yang menjadi pengalaman selama ini, BUMD daerah itu selalu tidak bisa bertanggung jawab. Seperti BUMD yang lalu sebelum ada PT Membangun sulut Hebat ini," jelasnya.

    Maka dari itu dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat konsen dan kritis jika berbicara mengenai penyertaan modal ini.

    Lebih lanjut, Sumolang juga meminta kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey agar jangan sampai salah dalam memilih para direksi yang akan duduk dalam PT. Membangun Sulut Hebat Perseroda, dan juga jangan sampai terjebak dengan kinerja dengan orang-orang yang tidak bisa bertanggung jawab lewat penyertaan modal itu.

    “Jangan sampai bapak Gubernur terjebak dengan kinerja dengan orang-orang yang tidak bisa bertanggung jawab lewat penyertaan modal itu,” harapnya.

    Selain itu, Sumolang juga mengingatkan jangan sampai pembentukan direksi PT Membangun Sulut Hebat ini justru menjadi blunder.

    “Kami juga harus sampaikan agar supaya jangan sampai pembentukan direksi PT Membangun Sulut Hebat ini justru menjadi blunder, karena disatu sisi bisa menjebak gubernur lewat kinerja yang tidak maksimal. Makanya ini penting, dan kami juga berharap kedepan karena pengelolaan KEK ini sangat berhubungan langsung dengan keberadaan dari PT Membangun Sulut Hebat,” pungkasnya. (Raka)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumolang Ingatkan OD Soal Pembentukan Direksi PT Membangun Sulut Hebat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top