• Berita Terbaru

    February 23, 2017

    elnusanews/com , , February 23, 2017

    Januari, UPTB Tomohon Realisasikan PAD Tembus Rp 3 Miliar

    Kepala UPTB Tomohon Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Provinsi Sulut Selvie Paat
    TOMOHON,Elnusanews -
    Kepala UPTB Tomohon Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Provinsi Sulawesi Utara, Selvie Paat menyebutkan untuk Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bulan Januari, UPTB Tomohon mengantongi PAD sebanyak Rp 3 Miliar lebih. Hal tersebut dikatakan Paat kepada awak media, Kamis (23/2/2017).

    Dikatakannya, 2017 target tahunan PAD untuk UPTB Tomohon sebanyak 26 Miliar. "Untuk penerimaan bulan Januari total sebesar 3 Miliar lebih. Sedangkan untuk bulan Februari yang berjalan ini baru mencapai 17,30 persen dari total target tahunan," ungkapnya.

    Ia mengakui bulan Februari ini penerimaan PAD, memang ada Tren agak menurun disebabkan banyak kendaraan baru yang mendaftar.

    "Tapi prosentasi sebenarnya untuk mengukur bukan dari kendaraan baru namun berapa banyak wajib pajak yang membayar pajak," kata dia.

    Lanjut Paat, bahwa pencapaian ini mayoritas disumbang oleh pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

    "PKB dab BBNKB tetap menjadi primadona dalam penerimaan PAD, dan diharapkan tren penerimaan di triwulan I berjalan ini dapat berkelanjutan di triwulan II," terangnya.

    Dijelaskan Paat pula, pihaknya akan menurunkan tim untuk menyerahkan surat tagihan pajak daerah langsung ke tangan pemilik kendaraan selaku wajib pajak, dan diharapkan untuk segera ditindaklanjuti, selain itu kami meminta kepada wajib pajak untuk tidak mempergunakan jasa calo di dalam pengurusan surat berharga kendaraan bermotor," pungkas Paat sembari menegaskan bawa pelayanan pihaknya kini sudah semakin baik.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Januari, UPTB Tomohon Realisasikan PAD Tembus Rp 3 Miliar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top