• Berita Terbaru

    February 21, 2017

    elnusanews/com , February 21, 2017

    Pemprov Targetkan 3000 ha Cetak Sawah Baru

    SULUT,Elnusanews - Di tahun 2017 yang berjalan  Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menargetkan 3000 hektar cetak sawah di 8 Kabupaten Kota yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

    Hal ini ditegaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut Arie Bororing usai Rakor Teknis Program Kegiatan Sarana dan Prasarani Pertanian TA 2017, Selasa (21/2/2017).

    Ia mengatakan  dalam rangka cetak sawah pemerintah provinsi akan bekerja sama dengan TNI dan Pemkab yang ada di daerah ini.

    "Untuk kerjasama cetak sawah ini dilakukan penandatanganan MoU antara TNI dengan Pemprov serta 8 Kabupaten Kota yang ada di Sulut," ungkapnya.

    Tahun 2017 ditargetkan cetak sawah mencapai 3000 ha. "Diharapkan tahun yang berjalan ini luas cetak sawah di daerah Sulut bisa bertambah untuk mengantisipasi ketersediaan beras dan pangan di provinsi Sulut," ujarnya.

    Terkait dengan harga jagung, Bororing mengatakan sampai saat ini harga sudah berjalan normal dan ketersedian pasokan jagung masih tersedia.

    "Jadi, petani yang ada di daerah ini tidak perlu kuatir, karena ketersediaan jagung tetap tersedia serta harganya sudah kembali normal sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Targetkan 3000 ha Cetak Sawah Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top