• Berita Terbaru

    February 20, 2017

    elnusanews/com , February 20, 2017

    BLK Bitung Siapkan Tenaga Kerja Terampil di Kabupaten/Kota

    SULUT,Elnusanews - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau BLK Bitung terus menggenjot peningkatan kompetensi dan mencetak tenaga kerja terampil di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Sulut Erny Tumundo melalui Kepala BLK Bitung, Reynered Tumundo SE kepada awak media, Minggu  (19/02/2017) .

    Tumundo mengatakan belasan paket pelatihan saat ini tengah dilaksanakan di Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara guna peningkatan kompetensi tenaga kerja dalam negeri agar mampu bersaing di era kompetisi global.

    Lebih lanjut Tumundo mengatakan bahwa pelatihan kerja yang dilakukan pihaknya menjadi salah satu program mendukung ODSK dengan target mampu mencetak tenaga kerja terampil yang diyakini dapat menekan pengangguran.

    Sosok yang akrab disapa Ronny ini menambahkan program yang diberikan sesuai dengan kebutuhan industri seperti pelatihan las listrik, komputer, teknik pendingin, instalasi, dan sepeda motor.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BLK Bitung Siapkan Tenaga Kerja Terampil di Kabupaten/Kota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top