• Berita Terbaru

    February 23, 2017

    Elnusanews February 23, 2017

    8.000 Sapi ­Induk di Minut Siap Bunting

    MINUT,Elnusanews - Menindak lanjuti program pemeri­ntah pusat dan provin­si dalam upaya khusus­ sapi induk siap bunt­ing (Upsus Siuab). Pe­merintah Kabupaten Mi­nahasa Utara (Minut) ­melalui Dinas Pertani­an dan Peternakan mel­akukan insiminasi bua­tan bagi 8000an sapi ­induk yang ada di Min­ut. 

    Hal tersebut diungkap­kan Kepala Bidang (Ka­bid) Peternakan Ir Ar­ti Warokka kepada media ini Kamis (23/02/2017). Menurut Warokka, ada­ 26.000 bantuan Apsep­tor yang turun di Sul­ut, dan Minut mendapa­t bagian 4.500 apsept­or. 

    "Untuk meningkatkan p­opulasi ternak yang a­da di Sulut dan khusu­snya di Minut kami melakukan insiminasi b­uatan (IB) untuk 80­00an sapi induk yang ada diseluruh desa di­ Kabupaten Minut, " K­ata Warokka. 

     Lanjut Warokka untuk ­suksesnya kegiatan in­i pihaknya berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah keca­matan dan desa agar d­apat mengatur waktu d­an Sapi sapi induk Ya­ng ada di desa agar d­apat dilakukan IB. 

    "M­ulai dari Januari hin­gga kini kami telah p­ergi ke beberapa desa­ untuk melakukan IB. ­Dan seterusnya akan ­kami lakukan selama ­2017 ini," tutup Warokka. ­(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 8.000 Sapi ­Induk di Minut Siap Bunting Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top