• Berita Terbaru

    February 27, 2017

    elnusanews/com , February 27, 2017

    Target 20 Ribu Siswa Bersertifikasi se-Indonesia


    MINUT, Elnusanews -- Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) melalui Wakil Bupati Joppi Lengkong membuka ujian kompetisi sertifikasi SMK Keshatan se Sulut di SMK Baramuli Airmadidi, Senin (27/2/2017).

    Sebagai pemerintah Minut, Lengkong bersyukur daerah Minut bisa dipilih menjadi pusat dibukanya ujian kompetensi sertifikasi ini. "Hal ini pertama kali diselenggarakan, dan bersyukur dipilih daerah Minut, mengapresiasi uji sertifikasi kompetensi dilaksanakan di SMK Baramuli," kata Lengkong.
    Lengkong berharap, uji sertifikasi kompetensi bisa berjalan dengan baik. "Para siswa yang mengikuti kompetensi bisa lulus dan bersertifikasi. Kalau bersertifikasi jika lulus nanti bisa mudah mendapatkan pekerjaan. Mari kita manfaatkan, karena kedepan kita mampu berkompetisi serta menjadi tenaga-tenaga medis yang handal. Di harapkan para siswa bisa mengikuti ujian ini dengan baik, untuk minut masalah kesehatan menjadi perhatian kita," kata Lengkong.
    Drs Singgih Purnomo MM ketua persatuan SMK Kesehatan Indonesia mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan pembukaan ujian sertifikasi kompetensi bagi SMK Kesehatan se- SULUT. "Karena ini adalah SMK pertama yang didirikan di Minut. Uji kompetensi ada 4 tempat yang digunakan para siswa. Dilakukan lembaga sertifikasi LSP Hasnakes Indonesia yang mendapat lisensi badan nasional," kata Purnomo.
    Louis Lumingkewas kepsek SMK Baramuli Airmadidi mengatakan ujian ini terdiri dari teori dan praktek. "Siswa yang tidak kompeten tidak akan diluluskan oleh assesor, orang yang berkompeten yang akan lulus, program ujian keperawatan dan farmasi," kata Lumingkewas.
    Dikatakannya, kurang lebih 600 siswa SMK se- SULUT yang mengikuti ujian kompetensi sertifikasi ini. "Target 20 ribu lulusan SMK Kesehatan se Indonesia yang bersertifikasi. Sertifikat ini akan diakui ditingkat nasional dan internasional sebagai sertifikat level dua daripada sertifikasi profesi," kata dia.
    Turut hadir Ketua umum PERSEMKI dan ASESOR, kepala sekolah SMK se-Sulut. Lanjut Lumingkewas, ujian ini akan berlangsung selama dua minggu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Target 20 Ribu Siswa Bersertifikasi se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top