• Berita Terbaru

    February 21, 2017

    elnusanews/com , February 21, 2017

    Dinas Perkebunan Targetkan Sejuta Pohon Setiap Tahun

    Plt Kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung
    SULUT,Elnusanews - Untuk menjawab visi misi Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (Olly-Steven) pada janji politik yang tertuang pada Rencana Pembangunan Menengah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 sampai dengan 2021. Dinas Perkebunan akan membangun kebun perkebungan, sejuta pohon akan dianggarkan setiap tahun.

    Hal ini tegaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan Daerah Pemprov Sulut Refly Ngantung kepada awak media, Selasa (21/2/2017) diruang kerjanya.

    Lanjutnya, terbukti tahun pertama kemarin, program sejuta pohon terlaksana dengan baik sesuai harapan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

    "Tahun ini program sejuta pohon akan dilanjutkan untuk peremajaan pohon kelapa. Ada intensifikasi  tanaman kelapa, cengkih dan pala, tapi juga ada perluasan supaya ada alih fungsi," ucapnya.

    Selain itu kata dia, cengkih perlu peremajaan, maka Dinas Perkebunan telah menyiapkan bibit cengkih untuk para petani. Sedangkan untuk Pala sendiri pihaknya akan menyalurkan bibit di 5 Kabupaten Kota karena sesuai dengan kawasan Pala. Selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan bibit kakao dan kopi serta Abaka dan Aren. "Sehingga 7 komiditi andalan Sulut ini bisa mendongkrat pertumbuhan ekonomi," pungkas Ngantung.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Perkebunan Targetkan Sejuta Pohon Setiap Tahun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top