• Berita Terbaru

    August 03, 2017

    elnusanews/com August 03, 2017

    HEBAT! OD-SK Canangkan SMA N 1, Jadi Sekolah Bela Negara

    Pemprov Canangkan SMA N 1 Manado Sebagai Sekolah Bela Negara.
    SULUT,Elnusansews - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey - Steven Kandouw mencangkan sekolah SMA N 1 kota Manado menjadi sekolah Bela Negara yang ada di provinsi Sulawesi Utara. Setelah, Kamis (3/8/2017) pagi tadi, melalui Asisten 1 Setdaprov John Palandung mencangkan sekolah SMA N 1 menjadi sekolah Bela Negara.

    "Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan  yang kuasa. Saya atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey mencanangkan sekolah Bela Negara di provinsi Sulawesi Utara," ungkapnya saat pencanangan berlangsung.

    Gubernur Olly dalam sambutan yang dibawakan oleh Asisten 1 John Palandung mengatakan, pemerintah provinsi sangat mengapresiasi terbentuknya sekolah Bela Negara dan pengukuhan kader Bela Negara.

    "Saya apresiasi kepada panitia yang menggelar kegiatan seperti ini karena memberikan kontribusi positif kepada pemerintah," ungkapnya

    Ia mengatakan perkembangan lingkungan strategis baik secara global, regional, maupun nasional sangat mungkin mempengaruhi indonesia.

    "Kondisi ini sangat mempengaruhi pola dan bentuk ancaman, baik ancaman militer metode kelemahan internal bangsa sehingga dituntut adanya bentuk pertahanan negara yang aktif dan berdaya tangkal tinggi yang didasarkan pada kesadasan atas hak dan kewajiban warga negara dalam usaha mempertahankan negara yang di amatkan pada UUD 1945 pasal 30 ayat 1," ujarnya.

    Untuk itu, diperlukan upaya-upaya bersama untuk memberi dan membekali masyarakat dengan pendidikan karakter.

    "Disinilah letak penting sekolah bela negara yang ada di provinsi Sulawesi Utara," singkatnya.

    Sementara itu, Kaban Kesbangpol Sulut Evans Liow mengatakan tujuan kegiatan ini adalah membangkitkan semangat cinta tanah air kepada siswa yang ada di sekolah.

    "Karena harus diakui paling tidak ancaman ideologi lain mengacam sekolah-sekolah. Dan salah satu untuk menjaga ini, pak Gubernur Olly menugaskan kami untuk keliling sekolah-sekolah bangun sekolah Bela Negara," tandasnya.

    Ditempat yang sama Kadikda Sulut Gammy Sulut menilai ini merupakan kebijakan otonomi.

    "Sehingga kita di daerah harus memantapkan apalagi kegiatan ini dalan kaitan membentuk karakter anak-anak, khususnya SMA/SMK menjadi anak-anak bukan sekedar pinter secara ilmu tetapi juga memiliki jiwa patriotisme semangat kebersamaan dan nilai-nilai toleransi ditanamkan, sehingga Dikda Sulut memfasilitasi bersama Kesbang Pol untuk kegiatan yang luar biasa dalam rangka sekolah Bela Negara di Provinsi Sulut," pungkasnya.

    Turur hadir, Kaban Kesbangpol Sulut Evans Liow, Ketua Harian Bela Negara Pdt. Lucky Rumopa, Ketua Harian LVRI Sulut Boyke Kambey, Kadikda Sulut Gammy Kawatu, Kepsek SMA N 1 Manado, Sherly Kalangi serta seluruh Siswa - Siswi SMA N 1 Manado.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HEBAT! OD-SK Canangkan SMA N 1, Jadi Sekolah Bela Negara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top