• Berita Terbaru

    November 18, 2017

    elnusanews/com , November 18, 2017

    Forki Minut Gelar Turnamen Karate Minut Open

    MINUT, Elnusanews -- Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Minahasa Utara (Minut) gelar kejuaraan karate terbuka memperebutkan trophy Bupati Minut. Kejuaraan yang dipusatkan digedung olahraga kompleks kantor bupati ini, berlangsung mulai, Jumat hingga Minggu (17-19 Nov 2017).

    Ketua Forki Minut, Lucky Kiolol kepada sejumlah wartawan usai pembukaan menjelaskan, kejuaran karate diikuti oleh 47 kontingen dari berbagai daerah termasuk Sulawesi Tengah dan turut diikuti oleh atlet karate nasional dari Jawa Barat yang pada kesempatan ini mewakili Kodam XIII Merdeka. Selain itu, untuk menjaga netralitas panitia mendatangkan wasit berkelas nasional maupun internasional.

    “Kami sangat bangga karena hampir seluruh perguruan di Sulawesi Utara ikut ambil bagian. Sengaja kami mendatangkan wasit dari PB forki agar kualitas pertandingan bisa terjaga dan menghasilkan atlit yang benar-benar berkualitas.”terang Kiolol.

    Kiolol menuturkan, kejuaraan terbuka karate ini terlaksana berkat dukungan pemerintah kabupaten terlebih khusus bupati Vonnie Anneke Panambunan. Iven ini akan dijadikan agenda tahunan dan akan dilaksanakan setiap perayaan Hut Minut. Ia berharap, kejuaraan ini nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit muda untuk bisa mengikuti kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. Pada kesempatan itu, Kiolol juga langsung memberikan bonus berupa uang tunai kepada atlet Minut peraih medali emas.

    “Iven ini merupakan ajang pembinaan persatuan dan kesatuan sekaligus sebagai wahanan pembentukan jati diri generasi muda untuk berprestasi, serta membina generasi muda yang bermental tinggi, berbudi luhur, berprestasi dan sensntiasa menjunjung nilai-nilai ke disiplinan, moralitas dan sportifitas.”tuturnya.

    Kegiatan ini mendapat apreseasi dari ketua umum Forki Sulut, Jemmy Ringkuangan, menurutnya iven seperti ini sangat positif dalam rangka menggairahkan kembali olahraga karate di Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya sempat redup. Ia juga meminta pemerintah daerah untuk memberikan perhatian dalam hal penyediaan sarana dan prasarana penunjang dalam rangka memajukan olahraga karate di daerah.

    “Peran serta pemerintah sangat dibutuhkan dalam memajukan olahraga ini didaerah. Kita berharap, kedepan akan labir atlit karateka Sulut yang bisa mengharumkan nama baik daerah maupun bangsa di tingkat internasional. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Forki Minut Gelar Turnamen Karate Minut Open Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top