• Berita Terbaru

    November 27, 2017

    elnusanews/com November 27, 2017

    GEMPITA Bagi Ilmu ke Petani

    BITUNG, Elnusanews - Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang merupakan bagian dari Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) bertujuan agar petani tidak berjalan sendiri sendiri dalam mengembangkan sektor pertanian yang saat ini menjadi salah satu nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusus Kalla.

    Hal ini disampaikan oleh Arham Licin, Koordinator Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kota Bitung saat membawakan sambutan pada kegiatan Rembug Tani pertama yang dilakukan oleh KUB Usaha Tani Gempita kelurahan Girian Bawah, kecamatan Girian, kota Bitung, Kamis (23/11/2017) pekan lalu.

    Kegiatan yang dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Bitung yang diwakili oleh Kabid Penyuluhan Feibe, Lurah Girian Bawah Kader Djumading,SPd, Koordinator Penyuluh Pertanian kota Bitung Harjono Setyo, koordinator BPP kecamatan Girian Deitje Mononimbar dan pengurus serta anggota KUB Usaha Tani Gempita.

    Sedangkan Kabid Penyuluhan mengungkapkan bahwa KUB ini merupakan salah satu kelompok usaha petani untuk menjadikan petani lebih punya daya saing dan dapat menjadi mandiri kedepannya.

    " KUB ini hanya ada 200 seluruh Indonesia dan hebatnya di kota Bitung ada dua KUB salah satunya Usaha Tani Gempita ini. Diharapkan, KUB ini akan menjadi percontohan bagi petani lain untuk dapat mandiri dan mampu mengelolah dari hulu ke hilir. Artinya dari mulai persiapan akan tanam apa, pengolahan lahan, tanam, perawatan, hingga pemasaran maupun pengolahan hasil panen," jelasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GEMPITA Bagi Ilmu ke Petani Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top