• Berita Terbaru

    November 21, 2017

    elnusanews/com November 21, 2017

    Lomban Paparkan Pulau Lembeh di EWG

    BITUNG, Elnusanews - Memasuki hari ke-3 sebagai bagian dari event Energy Workshop Meeting (EWG) ke-54, walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri pertemuan bersama presiden APSEC Prof. Liu Zu digelar di Boardroom Intercontinental International Hotel, Welington, New Zealand, Selasa (21/11/2017).

    Pertemuan tersebut, menurut Lomban, membahas tentang bantuan APEC dalam pelaksanaan penerapan prinsip sustainable energy di kota bitung.

    “Pemerintah Kota Bitung meminta adanya bantuan penerapan (follow up) yang berupa tindakan nyata dari APEC,"tutur Lomban.

    Dalam kesempatan itu, Lomban juga menjelaskan tentang keberadaan Pulau Lembeh yang nantinya akan dijadikan lokasi Pilot Project dimana pulau tersebut merupakan lokasi wisata yang ada di kota Bitung.

    Menanggapi hal tersebut, Prof. Liu menjelaskan bahwa untuk realisasinya hal tersebut pemkot Bitung harus memenuhi persyaratan yang diajukan dari pihak APEC,

    "Persyaratannya antara lain harus memiliki perencanaan energi di daerah, harus ada perkiraan kebutuhan daerah akan energi serta dibentuknya tim pengelolaan energi di kota Bitung.” Jelasnya.

    Sembari berjanji kedepannya APEC akan melaksanakan kegiatan seperti pembangunan gedung pintar, jaringan pintar dan energi pintar di Kota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Paparkan Pulau Lembeh di EWG Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top