• Berita Terbaru

    November 27, 2017

    elnusanews/com , November 27, 2017

    Turis Membludak, Marhany Pua Temui OD-SK Bahas Terkait Penerbangan

    Anggota DPD-RI perwakilan Sulawesi Utara Marhanny Pua.
    SULUT,Elnusanews - Anggota DPD-RI perwakilan Sulawesi Utara Marhanny Pua, bersama tim melakukan kunjungan kerja ke daerah Sulut. Adapun kunjungan kerja ke daerah ini dalam rangka membahas terkait UU nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan.
    Marhany Pua Cs Saat Tatap Muka Dengan OD-SK.
    Usai melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi, anggota DPD-RI perwakilan Sulawesi Utara, Marhanny Pua, kepada awak media, Senin (27/11/2017) pagi tadi di kantor Gubernur Sulut, mengatakan kunjungan kerja pengawasan Komite II DPD RI terkait UU nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan.

    "Karena, Sulut sendiri menurut kabar dan memang hasilnya luar biasa turis yang mengunjungi daerah ini hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 100 ribu orang. Untuk itu harus di dukung oleh sistem penerbangan yang bagus dan konektivitas antar daerah, karena Sulut salah satu daerah kepulauan. Jadi, itu yang mendorong kemudian komite II DPD merasa perlu mendapatkan informasi tentang bagaimana Sulut mengatur turis mancanegara, lalu bagaimana dukungan sektor penerbangan, itu yang kami bicarakan bersama dengan pemerintah provinsi Sulut," beber Marhany Pua.

    Lanjutnya, pemprov Sulut sangat antusias karena pentingnya konektivitas tersebut.

    "Baik provinsi Sulut sebagai provinsi kepulauan tapi juga sekarang kita sudah handle turis-turis mancanegara dan kita sudah menjadi hub bandara yang menghubungkan daerah-daerah di kawasan timur. Nah, Karena itulah maka ada beberapa kendala terhadap kelancaran penerbangan seperti pak Gubernur Olly sampaikan tadi, bahwa kadang-kadang ada pembatalan tiba-tiba untuk pendaratan dan lain-lain. Nah itu bagaimana DPD mendorong agar supaya Kementerian Perhubungan menyelesaikan itu dan juga kewenangan-kewenangan soal perizinan yang masih dikelola itu Kementerian Perhubungan yang sebenarnya kalau bisa di daerahkan akan lebih efektif," tandas Marhany Pua.

    Ditambahkan Pua kunjungan kerja ke daerah ini hanya fokus pada pengawasan terkait UU nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan tidak ada hal lain.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Turis Membludak, Marhany Pua Temui OD-SK Bahas Terkait Penerbangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top