• Berita Terbaru

    November 25, 2017

    elnusanews/com November 25, 2017

    Pemdes Bersama Masyarakat Lelema, Apresiasi Sosialisasi BKKBN Yang Diprakarsai dr. Verna Inkiriwang

    MINSEL, Elnusanews- Sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) oleh Anggota Komisi IX DPR RI disambut baik oleh warga Masyarakat Desa Lelema. Adapun kegiatan yang berlangsung di Tinua Garden Filla Resort (25/11/2017), diprakarsai oleh dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang selaku Anggota Komisi IX DPR RI.

    Kehadiran tim Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan ke Desa Lelema ini tak lain untuk mensosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) 2017 kepada masyarakat.

    Perwakilan BKKBN Propinsi Sulut Jacky Sambuaga mengatakan, Sosialisasi ini sebenarnya diadakan di Palu namun oleh prakarsa dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang maka diadakan di Kabupaten Minahasa Selatan lebih khusus Desa Lelema.

    Lanjut dia, Sosialisasi KIE Kreatif sudah dilaksanakan di 513 titik di seluruh Indonesia yang lewat penganjuran penggunaan Informasi Teknologi (IT) pada hal-hal yang baik/ positif, katanya.

    "Kehadiran BKKBN ditengah-tengah Masyarakat saat ini bukan hanya sekedar tatap muka saja melainkan mengingatkan/mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan program kependudukan bina keluarga sejahtera".

    Sembari pun berharap lewat Sosialisasi BKKBN dalam kehidupan keluarga yang sejak berlangsung selama lima hari dan yang terakhir di Desa Lelema, akan bermanfaat dalam menjalin komunikasi efektif sehingga disaat anak-anak sudah beranjak dewasa mereka akan mengerti hal yang pantas dilakukan dan yang tidak, ucapnya.

    Terpisah, Kumtua Desa Lelema Tirsa Tumober, SE sangat berterimakasih serta
    Mengapresiasi kepada dr. Verna Inkiriwang selaku Komisi IX DPR RI yang boleh memprakarsai Sosialisasi BKKBN di Desa Lelema.

    "Kiranya lewat program BKKBN ini akan berdampak positif ditengah-tengah Masyarakat dalam memprogramkan keluarga berencana yaitu dua anak cukup," ungkap Tumober.

    Turut hadir, Perwakilan BKKBN Propinsi Sulut, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Minsel Royke Kaloh SE, MSi, Sekretaris DPC Andries Rumondor ST, Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat desa bersama Masyarakat.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Bersama Masyarakat Lelema, Apresiasi Sosialisasi BKKBN Yang Diprakarsai dr. Verna Inkiriwang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top