• Berita Terbaru

    November 20, 2017

    Elnusanews November 20, 2017

    Lombok Kritisi Pelayanan Kesehatan Di RS Siloam Kota Manado

    Foto : Billy Lombok
    DEPROV,Elnusanews - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok, menyoroti pelayanan RS Siloam Kota Manado yang tidak profesional. Menurutnya pihak RS Siloam diduga melakukan manipulasi biaya pelayanan kesehatan di RS Siloam.

    Kepada media ini Lombok menjelaskan kronologis singkat yang diperolehnya terkait dugaan manipulasi biaya di RS Siloam.

    "Pasien untuk membayar kelas lebih tinggi Super VIP (SVIP) ternyata mendapatkan Kamar VIP. Tetapi RS berpendapat bahwa itu SVIP. Nah ini tentu memiriskan, pasien tidak boleh dibohongi, apa yang menjadi hak pasien sudah dilaksanakan, tapi RS memberikan bukan merupakan hak pasien," papar Lombok.

    Lombok yang duduk di Komisi III DPRD Sulut ini pun mengatakan, pada RS Siloam masih didapati perbedaan data dari BPJS dan di Siloam.

    "Ketika kami konfirmasi di BPJS, sistem selalu online. Akan tetapi jawaban dari siloam sendiri BPJS sudah offline sudah sekitar 1 sampai 2 minggu. jadi, selisih uang pasien belum dapat dihitung. Itu tentunya sangat memiriskan," tegasnya.

    Politisi muda Partai Demokrat ini juga menyoroti fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di setiap RS yang ada di daerah Sulut. Menurutnya, sudah terlalu banyak masukan aspirasi dari masyarakat terutama fasilitas kesehatan.

    "Kami fraksi Demokrat DPRD Sulut sudah banyak bersuara soal Hospital Teching, harusnya pemerintah menyediakan faskes  khusus untuk medical teaching ini. Sama seperti di Singapura misalnya, ada Universitas yang kemudian membangun faskes sendiri yang kemudian menyelesaikan studi mahasiswanya," jelasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    4 komentar:

    1. mungkin kerjasamanya belum diperbarui pak,semoga permasalahannya cepat selesai ya pak...

      ReplyDelete
    2. pengalaman saya berobat dgn BPJS di RS Siloam baik-baik saja, semua lancar dan sesuai prosedur...mngkin di saat anggota dewan yg terhormat sedang cek di siloam manado sedang ada trouble...smua hrus kita lihat dri segi positif, itu rumah sakit loh...tidak perlu di sudtkan

      ReplyDelete
    3. saya sih selalu bersyukur dgn adanya RS siloam ini, krena RS brtaraf intrnsional ini mnrima baik pasien BPJS..emg benar klu psien BPJS itu hrus antri bila ada tndakan operasi yg brsifat ringan, dan itu smua trlksana..sekedar info klu sy sring brobat di Siloam karawaci

      ReplyDelete
    4. semoga ada evaluasi yg lebih baik lagi, dan pelayanan RS Siloam tidak terganggu dan pasien BPJS ttp dpt berobat di rumah sakit ini, krena sangat membantu sekali berobat di RS ini dgn pelayanan yg sgt baik dan modern

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Lombok Kritisi Pelayanan Kesehatan Di RS Siloam Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top