• Berita Terbaru

    February 22, 2018

    elnusanews/com , February 22, 2018

    Bagian Hukum Setda Kota Manado Gelar Program Sitahu di SMPN 3 Manado

    Manado, Elnusanews — Pemerintah Kota Manado melalui Bagian Hukum Setda Kota Manado kembali menggelar sosialisasi dan seminar siswa taat hukum (Sitahu) di SMP Negeri 3 Manado, Kamis (22/2/2018). Kegiatan ini untuk membekali peserta didik agar tidak terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum. Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler Lakat menjelaskan, tujuan program ini untuk mem-berikan pemahaman kepada para siswa yang masih remaja untuk mengetahui peran dan posisi mereka dalam hukum dan undang-undang yang berlaku. “Serta mencegah mereka untuk tidak terlibat dalam tawuran dan tindakan kriminal lainnya,” terang Micler . Sementara itu, Kabag Hukum Yanti Putri berharap, kegiatan ini bisa menambah pengetahuan baik siswa maupun para guru. Sehingga bisa terhindar dari jerat hukum nantinya.
    “Selain itu, juga men¬gantisipasi agar para siswa tidak terlibat dalam bahaya narkoba yang kini menyasar kalangan pelajar,” tuturnya. Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Manado Elisabeth Salendu mengapresiasi program Sitahu ini. “Program ini sangat tepat dan baik untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di kalangan pelajar. Apalagi, saat ini Indonesia khususnya di Sulawesi Utara sudah dalam kategori darurat narkoba,” ucap Salendu. Kegiatan yang diikuti sekira 500 pelajar tersebut, menghadirkan narasumber, yakni Hakim Emanuel Baru dari PN Manado, Psikolog Hanna Monareh, dan dr Gregory dari BNNK Manado. (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bagian Hukum Setda Kota Manado Gelar Program Sitahu di SMPN 3 Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top