• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    elnusanews/com , February 27, 2018

    Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong Hadiri Musrembang Kecamatan Sario

    Manado, Elnusanews – Kecamatan Sario mengadakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) bertempat di Kantor Camat Sario Jalan Ahmad Yani, Senin (27/02/2018) siang.

    Musrenbang Kecamatan Sario ini dibuka oleh Camat Sario Marthen Kapojos, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Manado Dapil Sario-Malalayang yang juga Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone. Selain itu juga dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat, utusan dari Kelurahan se Kecamatan Sario, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Unsur Bapelitbangda.

    Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong yang berkesempatan hadir pada Musrenbang Kecamatan Sario.
    Menurut Kaban Bapelitbangda Liny mengatakan, Musrembang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga Manado untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah akan rencana pembangunan disekitar wilayahnya.

    “Musrembang merupakan akumulasi aspirasi dan keinginan dari warga dibidang pembangunan diwilayahnya, yang dirangkum dan diteruskan ke pemerintah,” ucap Tambajong.

    Lanjut dikatakan Liny, musrembang juga adalah merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

    “Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bapelitbang) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran,” pungkasnya.
    Musrenbang Kecamatan Sario menghasilkanu usulan prioritas dari tiap Kelurahan yaitu:
    Kelurahan Sario Utara : Pembangunan Kantor Lurah
    Kelurahan Sario Kota Baru : Penyelesaian Kantor Lurah & Pengerukan/Perbaikan Drainase Lingkungan 2
    Kelurahan Sario Tumpaan : Penerangan Lampu Jalan
    Kelurahan Sario : Peninggian dan Pengaspalan Jalan Lingkungan 1 & 2
    Kelurahan Titiwungen Utara : Pembangunan Kantor Lurah
    Kelurahan Titiwungan Selatan : Perbaikan Saluran Air dijalan Samrat 21 Lingkungan 1
    Kelurahan Ranotana : Pembebasan Lahan dan Akses Jalan Masuk Lingkungan 3&4
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong Hadiri Musrembang Kecamatan Sario Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top