• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    Elnusanews February 27, 2018

    Cegah Berita Hoax, Kominfo Ajak Warga Lakukan Hal Ini

    Narcisca Lalela
    BITUNG,Elnusanews - Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kota Bitung Narcisca Lalela, pada sejumlah wartawan, Selasa (27/2/2018). 
    "Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif,"kata Lalela didampinggi Kepala Bidang Pengembagan Sumber Daya Kominfo Samuel Mualing. 
    Dikatakannya, jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan. Menyadari hal tersebut, pihaknya mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial. Agar tidak terpengaruh dengan berita-berita palsu atau biasa disebut "hoax". 
     "Jka tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu,"ujarnya. 
    Pihaknya berharap apabila menjumpai berita dengan judul provokatif, sebaiknya masyarakat tidak mudah percaya atau mencari informasi disitus online resmi. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Berita Hoax, Kominfo Ajak Warga Lakukan Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top