• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    Elnusanews February 27, 2018

    LPMP Gelar Sosialisasi Pendidikan Berkarakter

    BITUNG,Elnusanews - Bertempat di SDN INPRES 7/83 GMIM Weru II, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulut menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema Pengimbasan Penguatan Pendidikan Karakter yang berlangsung pada, Selasa (27/2/2018) diukuti sejumlah Kepsek SMP/SD se Kecamatan Girian. Jane Panungkelan Widya Iswara Fasilitator PPK LPMP Provinsi Sulut menyampaikan, sosialisasi ini merupakan upaya membangun momentum antara LPMP Provinsi dengan Dinas Pendidikan Kota Bitung, dalam memajukan pendidikan berkarakter. 

    "Keteladanan menjadi kunci tak akan ada sekolah, Kepala Sekolah, Guru, Peserta didik berkarakter, tanpa adanya keteladanan yang diciptakan di sekolah,"kata Jane didampinggi Kepsek SDN INPRES 7/83 GMIM Weru II, Antje Lele. 

    Ia, menjelaskan kebiasaan baik akan berubah menjadi baik, dan kemudian dengan sendirinya akan membentuk karakter. 

    "Oleh Karena itu, memerlukan sebuah kemauan dan keinginan dari semua pihak, Terutama Kepala Sekolah, Guru dan orang Tua untuk bekerja sama demi mempersiapkan generasi yang cerdas dan berkarakter,"tandasnya. 

    Sementara ditempat yang sama Kepsek SDN INPRES 7/83 GMIM Weru II Antje Lele, Mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh pihak, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulut. 

     "Kegiatan sosialisasi itu tentunya mendorong guru-guru pengajar lebih berkarakter mendidik anak di sekolah,"singkatnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LPMP Gelar Sosialisasi Pendidikan Berkarakter Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top