• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    elnusanews/com , February 27, 2018

    Sebulan Sekali SKPD Ini Akan Kenakan Pakaian Adat

    Plt Kadisbud Sulut Fery Sangian.
    SULUT,Elnusanews -  Sebagai gerakan awal, mulai bulan Maret nanti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kebudayaan Daerah Sulut akan mengenakan pakaian adat.
    Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Fery Sangian, kepada elnusanews.com, Selasa (27/2/2018) usai menghadiri Launching Calender of Event North Sulawesi 2018 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Daerah Sulut.
    "Pokoknya bulan Maret depan diawal pekannya satu hari kerja (sebulan sekali satu hari) seluruh staf jajaran di Disbud akan menggunakan pakaian adat," kata Sangian.
    Dijelaskan Sangian antara Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan merupakan dua hal yang berkaitan erat, dengan ibarat 'satu rumah lain kamar'.
    "Menghadapi tahun Calender Event 2018 ini, pihaknya sangat mensuport kegiatan-kegiatan dari Dinas Pariwisata dengan cara 'menjual' kebudayaan di Sulawesi Utara yang didalamnya terdapat seni dan budaya.
    "Juga selain itu, kita (Disbud) melihat potensi situasi didaerah kabupaten kota karena disitu ada destinasi-destinasi wisata, seperti destinasi religius dan budaya dalam hal ini peninggalan-peninggalan sejarah itu salah satu pendukung pariwisata," terangnya.
    Adapun kata Sangian, sekarang ini pihaknya berencana akan mengangkat kembali salah satu simbol budaya yakni Minahasa Raad (kantor dewan Minahasa) yang berlokasi didepan Kantor Bank SulutGo (pusat kota 45).
    "Itu salah satu peninggalan sejarah. Kemudian, tindak lanjut dari jadwal calender event untuk budaya seni tari-tarian daerah itu sebelumnya sudah dikoordinasikan, nantinya akan ada setiap dua pekan diadakan pentas-pentas seni tari yang sementara digelar disamping kantor Dinas Kebudayaan Sulut atau di Kantor Museum," ujar Sangian.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebulan Sekali SKPD Ini Akan Kenakan Pakaian Adat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top