• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    Raka Kasim February 27, 2018

    2018 Ini, Sungai Desa Nunuka akan dialiri 600 Juta.

    Bolmut Musliman
    BOLMUT, Elnusanews – Desa Nunuka yang terletak di Kecamatan Bolangitang Timur adalah desa yang pada awal tahun ini menjadi tempat yang sering muncul di beranda media sosial. Bukan tanpa sebab, tetapi karena aliran sungai yang sudah dangkal tidak mampu lagi menahan derasnya air saat musim penghujan seperti sekarang ini. Bahkan terhitung diawal tahun 2018, sungai ini sudah beberapa kali meluapkan aliran airnya kerumah warga yang berada disekitarnya. 

    Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Musliman Datukramat yang dihubungi awak Elnusanews pada selasa (27/02/2018) mengatakan bahwa Pemerintah daerah telah menanggarkan dana untuk normalisasi dan membuat tanggul penahan sungai tersebut. 

    “Memang beberapa aliran sungai yang berada di Bolaang Mongondow Utara ini perlu dinormalisasi. Termasuk yang berada di Desa Nunuka tersebut. Untuk itu, pada tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah telah menganggarkan proyek normalisasi dan pembuatan tanggul penahan disana,” ujarnya. 

    Dihubungi terpisah, Kepala Desa (Sangadi) Nunuka Hamzah Kohongia membenarkan hal tersebut. Dirinya berharap agar proyek pembuatan tanggul dan normalisasi sungai di desanya tersebut bisa cepat dikerjakan. 

    “Memang kami telah mendapatkan informasi bahwa di tahun 2018 ini pemerintah lewat BPBD telah menganggarkan sekitar 600 juta untuk hal tersebut dimana 400 juta diperuntukkan pada proyek pembuatan tanggul penahan sungai dan 200 juta untuk normalisasi,” jelasnya. 

    “Mewakili masyarakat, Kami sangat berterimakasih kepada Pemda Bolmut yang telah menganggarkan proyek ini. Kami kerharap agar setelah ini Desa Nunuka dapat terbebas dari masalah banjir,” kunci Hamzah. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2018 Ini, Sungai Desa Nunuka akan dialiri 600 Juta. Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top