• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    Elnusa News , February 27, 2018

    Plt Kadinsos Bantah "Mana Mungkin Saya Sediakan Tempat Lokalisasi"

    Kadinsos Sulut dr Rinny Tamuntuan.
    SULUT,Elnusanews - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan menegaskan terkait dengan pemberitaan oleh salah satu media online di Manado yang menyebutkan bahwa dirinya akan menyediakan tempat lokalisasi bagi para wanita tuna susila (WTS) dibantah habis-habisan olehnya.
    Penegasan tersebut dirinya sampaikan kepada elnusanews.com, Selasa (27/2/2018) siang tadi di ruang kerjanya di kantor Dinas Sosial Daerah Sulut. "Mana mungkin saya menganjurkan untuk membuat lokalisasi, apalagi menyediakan tempat bagi para WTS. Jadi, saya membantah namun kemarin awak media online tersebut sudah melakukan klarifikasi via telpon, karena saya tegaskan lagi bahwa mana mungkin saya menganjurkan untuk membuat lokalisasi sementara sekarang inikan sudah ada pelarangan dari pihak pemerintah," tegasnya.
    "Jadi, saya anjurkan untuk membuat satu peraturan daerah karena masyarakat inikan ada di Provinsi dan Kabupaten Kota.  Kabupaten Kota ini harus membuat suatu aturan untuk mencegah prostitusi, karena prostitusi ini secara online terjadi di Kabupaten Kota. Tapi mereka inikan melakukan pekerjaan ini ada tempatnya. kalaupun di Kabupaten Kota ini jika ada peraturan dengan tegas tentunya melarang dan mencegah prostitusi ini berlanjut lebih luas," bebernya.
    Lanjutnya untuk mencegah prostitusi ini harus ada keterlibatan semua komponen dan aparat kepolisian/Satpol PP agar sering melakukan razia kepada para pekerja WTS ini yang sering mangkal di lokasi-lokasi mana yang dicurigai misalnya di hotel-hotel maupun kos-kosan.
    "Jadi, kalau boleh di hotel-hotel ini harus ada aturan jika ada pengunjung, misalnya kelihatan ini mencurigakan bukan suatu pasangan suami istri tentunya ada aturan di hotel itu, dan tentunya ini harus ada aturan dari pihak pemerintah daerah masing-masing Kabupaten Kota. Itu yang saya maksudkan bukan menganjurkan untuk membuat lokalisasi ini di Kabupaten Kota. Saya juga kaget dengan pemberitaan ini, kenapa yang dimunculkan berita seperti itu mungkin salah pengertian," pungkasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Plt Kadinsos Bantah "Mana Mungkin Saya Sediakan Tempat Lokalisasi" Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top