• Berita Terbaru

    February 22, 2018

    elnusanews/com , February 22, 2018

    DLH Manado Gelar Gerakan Pungut Sampah, Peringati Hari Peduli Sampah

    Manado, Elnusanews - Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Lingkungan Hidup menggelar gerakan pungut sampah jumat (23/2/2018).

    Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari lalu. Pemerintah pusat telah memprogramkan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) untuk memperingati hari peduli sampah yang jatuh pada 21 Februari 2018. Program ini sudah dimulai sejak 21 Januari hingga 22 April mendatang yang diperingati sebagai hari bumi. kegiatan Gerakan Pungut Sampah oleh DLH Manado memulai aksinya di sejumlah lokasi baik di darat maupun di pesisir pantai.

    Dalam kegiatan ini DLH menggandeng beberapa komunitas untuk terlibat dan peduli akan kebersihan kota Manado.

    “Kegiatan ini kita melibatkan komunitas sekolah dan komunitas bank sampah,” ungkap Kepala DLH kota Manado, Yohannis Waworuntu didampingi sekretaris DLH, Sonny Takumansang. Senin , (26/2/2018)

    Diapun menuturkan, gerakan pungut sampah bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Karena giat peduli akan sampah sudah sejak lama dilakukan pihaknya dan akan terus dilakukan kedepannya.

    “Ini bukan hanya kegiatan seremonial tapi sebelum (perayaan hari peduli sampah) dan sesudahnya kita tetap rutin bersih-bersih sampah,” tukas Waworuntu.

    Waworuntu berharap gerakan pungut sampah menjadi kebiasaan yang dapat dilakukan semua elemen masyarakat dimana membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan memiliki manfaat besar untuk kenyamanan semua warga.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DLH Manado Gelar Gerakan Pungut Sampah, Peringati Hari Peduli Sampah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top