• Berita Terbaru

    February 26, 2018

    elnusanews/com , February 26, 2018

    Buka Sosialisasi PBJ di Pemkab Minahasa, Wagub Kandouw Ingatkan Soal ini

    Wagub Sulut Saat Bawakan Sambutan Pada Acara Sosialisasi PBJ.
    MINAHASA,Elnusnews - Dibuka Wakil Gubernur Steven Kandow, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar sosialisasi PBJ (pengadaan barang dan jasa) di Desa tahun 2018, bertempat di lapangan Tenis Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Senin (26/2/2018).
    Dalam sambutanya Wagub Steven Kandouw mengatakan bahwa kehadirannya disini karena situasi faktual, beberapa waktu yang lalu ada aparat pemerintah dijadikan tersangka oleh aparat hukum.
    “Situasi menyeramkan ini oleh bapak Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan harus secepatnya diakhiri. Sampai saat ini telah saya cek ke di BKD Sulut 146 ASN yang terjangkau masalah hukum, jadi inilah yang menjadi alasan kenapa saya harus ada disini. Jangan sampai teori domino mewabah sampai di Minahasa. Ini satu hal yang harus betul kita hindari. Dan ini adalah tugas saya untuk menginggatkan para hukum tua terkait pengelolaan dana desa," ingat Steven Kandouw.
    Terkait sosialisasi PBJ, Sesuai arahan bapak Presiden lebih di titik beratkan kepada program padat karya.
    “Tahun lalu tingkat kemiskinan di Provinsi Sulawesi Utara ada penurunan, tapi tingkat penggangguran naik, ini namanya anomali. “Ujatnya
    Fenomena ini terjadi karena banyak yang beralih ke Tukang ojek. Tukang ojek ini adalah setengah pengangguran. Jadi jangan suruh-suruh orang jadi tukang ojek. Kedepan Saya berharap Semuanya diarahkan atau lebih dominan ke padat karya,”pungkas Kandouw.
    Sebelumnya, Assisten 1 Bidang Kesejateraan dan Desa, Denny Mangala, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Pemkab Minahasa sehingga dapat memberikan pembekalan dan informasi terkait tatacara pengadaan barang dan jasa kepada hukum tua dan perangkat desa dibidang pengelolaan keuangan Desa.
    Saya menginformasikan bahwa dalam pengelolaan dana desa di Kabupaten Minahasa tidak ada masalah,” tandasnya.
    Turut hadir Sekertaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Royke Mewoh sekaligus narasumber, assisten 1 Bidang Kesejahteraan Pemkab Minahasa Denny Mangala, para Kabag Setdakab Minahasa, Camat se Kabupaten Minahasa, para Hukum Tua dan Lurah serta perangkat desa bidang pengeloloaan keuangan.


    (JONLY BAMS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Sosialisasi PBJ di Pemkab Minahasa, Wagub Kandouw Ingatkan Soal ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top