• Berita Terbaru

    February 23, 2018

    elnusanews/com February 23, 2018

    Bidik 150 ribu Wisman, OD-SK Segera Launching Kalender Event Pariwisata 2018

    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Daniel Mewengkang.
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka menggenjot laju peningkatan kunjungan wisatawan baik manca negara maupun domestik pada tanggal 27 Februari 2018, pemerintah provinsi melalui dinas pariwisata daerah (Disparda) akan melauncing Kalender Event Pariwisata 2018.

    Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Daniel Mewengkang kepada elnusanews.com, Jumat (23/2/2018) siang tadi di ruang kerjanya.

    "Launching Kalender Even torang (Pemprov-red) akan laksanakan pada tanggal 27 Februari," katanya.

    Pemerintah Provinsi Sulut akan melaunching Kalender acara Pariwisata Provinsi Sulut 2018 guna meraih target kunjungan 150.000 wisatawan ke Sulut pada tahun 2018 ini.

    "Launching Kalender Event Sulut ini merupakan wadah strategis dalam mempromosikan event tahunan yang diadakan di Provinsi Sulut sepanjang tahun 2018," ujarnya.

    Selain itu kata dia, nantinya pada launching itu pihaknya akan  mengundang seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulut.

    "Tapi kami akan memprioritaskan yang mempunyai event-event besar berskala internasional, seperti di kota Manado, ada Festival Bunaken, Manado fiesta dan Cap Gomeh, terus kota Tomohon ada TIFF, Minahasa ada Festival Danau Tondano, dan di kota Bitung ada Festival Selat Lembeh serta iven-iven dari Kabupaten Kota lainnya," bebernya.

    Sembari dirinya berharap Kalender Event Sulut 2018 ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan sesuai target yang ada sekitar 150 ribu turis asing yang berwisata di daerah ini.

    Perlu diketahui terhitung mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 15 Februari 2018, jumlah turis asing yang mengunjugi daerah sulawesi utara sudah mencapai 14.578 orang.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bidik 150 ribu Wisman, OD-SK Segera Launching Kalender Event Pariwisata 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top