• Berita Terbaru

    February 28, 2018

    elnusanews/com February 28, 2018

    dr Grace Punuh: Dana BOS Siap Cair 1 Maret

    Kadikda Sulut dr Grace Punuh.
    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut menyatakan terkait dengan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2018, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kementerian Keuangan RI, penyaluran dana BOS ke kas daerah (bank SulutGo) tertanggal 1 Maret.
    Pernyataan dr Grace Punuh tersebut saat bertatap muka dengan elnusanews.com, Rabu (28/2/2018) siang tadi di kantor Gubernur Sulut.
    "Soal dana BOS tahun 2018 dari Kementerian Pendidikan sudah akan siap disalurkan untuk Provinsi Sulawesi Utara. Jadi, untuk transfer dana BOS dari Kementerian Keuangan dijadwalkan pada pada 28 Februari tapi untuk Sulut dikucurkan pada 1 Maret. Dan diharapkan juga oleh pimpinan yakni Gubernur, Wagub dan Sekprov penyalurannya sesuai aturan dan mekanisme yang ada serta penyalurannya melalui Bank SulutGo," ungkap dr Grace Punuh.
    Lanjut dr Grace menyebutkan penyaluran dana BOS ini akan dikawal oleh BPKP dan Inspektorat Daerah Provinsi.
    "Agar dana BOS tahun 2018 ini penyaluranya sesuai peruntukan dan tepat sasaran," ungkapnya, sembari dirinya berharap agar dana BOS bisa digunakan oleh pihak sekolah sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya.
    Diketahui penyaluran dana BOS yang tangani oleh Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut hanya tingkat SMA dan SMK sederajat.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: dr Grace Punuh: Dana BOS Siap Cair 1 Maret Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top