• Berita Terbaru

    February 27, 2018

    Raka Kasim February 27, 2018

    Dewan Bitung Kunker ke Minut

    MINUT,Elnusanews - Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bitung Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terkait Study Comparasi tentang bagaimana tatacara dan proses pembentukan Perda di Minut. Selasa,(27/02/2018). 

    Kedatangan rombongan DPRD Bitung tersebut disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Berty Kapojos, dengan tujuan Study Comparasi tentang bagaimana tatacara dan proses pembentukan Perda dibMinut. 

    Ketua DPRD Minut Berty Kapojos mengatakan, kami disini seperti biasa bahwa Perda yang diusulkan oleh Pemda diusulkan kemari dibahas dan ditetapkan. jadi Perda diteruskan kepada pimpinan dan pimpinan mengagendakan untuk menjadi tahap I, baru dibentuk pansus dibahas baru sampai ke tahap II. 

    Ditambahkannya, Didalam pembahasan itu ada rapat-rapat dengan stakeholders mengundang tokoh masyarakat yang terkait dengan Perda yang diusulkan. Gerak cepat DPRD Minut mendapat perhatian kusus dari DPRD Bitung, 

    "Tentunya kita tidak membanggakan diri dari itu tapi paling tidak di mana yang torang mau datang study comparasikan tentunya ada kelebihan," tutur Kapojos. 

    Sementara anggota DPRD Bitung yang sekalian Ketua Fraksi Partai Golkar Erwin Wurangian Kepada sejumlah Wartawan menuturkan, 

    "Kedatangan Saat ini kami ingin melakukan study comparasi tentang bagaimana tatacara dan proses pembentukan Perda di Minut. Karna biasanya itu ada berbagai pemahaman tentang prosesnya seperti apa, mekanismenya seperti apa, makanya kami datang ke Minahasa Utara untuk mengetahui bagaimana proses untuk secara yang dilakukan di Minut," jelasnya

    Lanjutnya, setelah bercakap-cakap dengan Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, apa yang kami lakukan saat ini memang agak sedikit berlainan tetapi mungkin dikaitkan dengan Tatip juga, walaupun Tatib DPRD itu selalu mengacu ke PP16. ujar, Wurangian. 

    "Dipilih berkunjung ke Minut karena Minut adalah tetangga dari bitung dan tidak perlu jauh-jauh, kami meminta kepada ketua DPRD tentang prosesnya seperti apa yg bisa di lampirkan dalam catatan kepada kami sehingga kami bisa membawanya ke Bitung," Tutup Wurangian. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dewan Bitung Kunker ke Minut Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top