• Berita Terbaru

    February 26, 2018

    elnusanews/com February 26, 2018

    Hadapi UNBK tingkat SMP, Ini Kata Ketua PB KPMIBU

           Foto: Ramlan Tinamonga.

    BOLMUT,Elnusanews –Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP) di Bolaang Mongondow Utara mendapatkan perhatian dari Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PB KPMIBU). hal ini seperti yang dikemukakan ketua PB KPMIBU Ramlan Tinamonga yang dihubungi oleh awak Elnusanews pada senin (26/02/2018) pagi tadi.

    Ramlan mengatakan bahwa Pemda Bolmut harus memastikan agar pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan dengan baik agar tidak memberikan hambatan kepada siswa yang akan mengikuti ujian nanti. “Kita semua tentunya berharap agar pelaksanaan UNBK ini diharapkan berjalan dengan baik. Pemerintah daerah harus memastikan peralatan yang akan dipakai pada pelaksanaannya nanti agar tersedia dengan baik. Bukan tanpa alasan, tetapi kami telah menerima informasi bahwa ada beberapa sekolah yang membebankan sejumlah rupiah kepada orang tua siswa untuk proses pelaksanaan ujian nanti. Kami menilai bahwa seharusnya Pemda telah melakukan antisipasi-antisipasi terkait hal itu sehingga orang tua siswa tidak lagi diberatkan hal tersebut,” ujarnya.

    Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Nazarudin Maloho mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan jalannya pelaksanaan ujian ini dengan baik. “Memang untuk tahun ini sebanyak 20 SMP sederajat di wilayah Bolmutakan melaksanakan UNBK dan kami akan memastikan dengan baik pelaksanaannya agar tidak mendapatkan hambatan-hambatan kedepannya,” terangnya.

    Maloho juga berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah agar dapat bekerjasama sengan pihak-pihak lain agar pelaksanaan ujian nanti tidak harus memberatkan orang tua. “Untuk Kepala Sekolah, kami berharap agar dapat menjalin kerjasama dengan pihak-pihak lain agar tidak perlu lagi memberatkan orang tua. Bagi sekolah yang kekurangan komputer, mungkin dapat meminjam di sekolah lain seperti SMA sederajat, lagian juga pelaksanaan ujian untuk SMP dan SMA tidak pada waktu yang bersamaan,” terangnya.

    Selain itu, Maloho juga berpesan kepada seluruh siswa yang akan menjadi peserta ujian untuk menyiapkan diri menyambut pelaksanaan UNBK. “Untuk para siswa, diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik agar ujian nanti dapat dilalui dengan mudah,” harapnya.

    (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadapi UNBK tingkat SMP, Ini Kata Ketua PB KPMIBU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top