• Berita Terbaru

    February 26, 2019

    Elnusa News February 26, 2019

    Satu-satunya Di Sulut, Minsel Jadi Percontohan Pengembangan IKM Industri Kelapa Terpadu

    MINSEL, Elnusanews - Keunggulan Kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan, menarik simpati Kementrian Perindustrian RI untuk datang melihat langsung potensi yang luar biasa ini.
    Ketertarikan akan potensi yang ada, Kemendagri memilih Kabupaten Minahasa Selatan sebagai ‘pilot’ projek dalam pengembangan IKM Industri kelapa Terpadu.

    Pengembangan IKM industri kelapa Terpadu ini, merupakan satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Utara lewat kerjasama yang diawali dalam pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dengan Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih, yang berlangsung di Hotel Sutan raja Amurang pada, Selasa 26 Februari 2019.

    Dirjen IKMA Wibawaningsih menyampaikan sangat kagum dengan potensi kelapa yang dimiliki Kabupaten Minahasa Selatan.

    Lanjut dia, banyak daerah di Sulut sebagai penghasil kelapa tapi Kabupaten Minahasa Selatan  memiliki keunggulan tersendiri, aku Wibawaningsih.
    Katanya pula, selain Kabupaten Minahasa Selatan, Gorontalo sempat menjadi nominator pengembangan industri kelapa. Dengan satu pertimbangan Kabupaten Minahasa Selatan memiliki pelabuhan yang bagus dan bisa langsung diekspor ke Filipina.

    "Oleh karena itu kami tetapkan Minahasa Selatan menjadi daerah sentra ekselen kelapa. Bupatinya cekatan dan punya semangat, sembari berjanji akan membantu IKM-IKM di sini" janji Dirjen.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satu-satunya Di Sulut, Minsel Jadi Percontohan Pengembangan IKM Industri Kelapa Terpadu Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top