• Berita Terbaru

    February 20, 2019

    elnusanews/com February 20, 2019

    Dinsos PMD Gelar Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

    MINUT, Elnusanews-- Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Manajemen Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2019. Kegiatan yang dibuka Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Rivino Dondokambey tersebut, berlangsung di pendopo kantor bupati, Rabu (20/2) siang. Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir seluruh hukumtua dan BPD se Kabupaten Minut. 

    Kepala Dinsos PMD Bobby Najoan SH didampingi staf ahli bupati Sammy Rompis SSTP menuturkan, sosialisasi sekaligus bimtek pengelolaan keuangan dan pemerintahan desa itu penting, agar supaya pelaksanaan serta pengelolaan dana desa berjalan dengan baik, terkontrol, sesuai perencanaan dan tetap mengikuti regulasi yang ada. 

    "Dana desa sangat besar keuntungan untuk desa, sehingga perlu pemanfaatan dengan baik. Pelaksanaan dana desa saat ini multikontrol dari berbagai pihak, sebab itu kerjakan dengan baik," pesan Najoan yang juga mantan kepala bagian hukum sekretariat daerah kabupaten.  

    Sementara itu, Rivino Dondokambey menambahkan, hukum tua dan BPD harus bersinergis dan berperan bersama-sama dengan masyarakat dalam mengelolah dana desa. 

    "Dana desa ini dari, oleh dan untuk rakyat, sehingga perlu dilksanakan dan dikontrol dengan baik. Pengelolaan yang baik hasilnya tentu baik," tutup Dondokambey. 

    Hadir juga dalam kegiatan itu 10 Camat se Minahasa Utara, dan pihak inspektorat. (Tommy) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinsos PMD Gelar Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top