• Berita Terbaru

    February 19, 2019

    elnusanews/com February 19, 2019

    Satu Aset Tanah Milik Pemkab Mitra Tidak Jelas Keberadaanya, Rogahang : Saat Ini Kami Sedang Telusuri

    MITRA, Elnusanews – Ada satu aset Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tidak jelas keberadaanya, aset yang dimaksud berupa tanah yang dibeli memakai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2009 silam.

    Terkait hal tersebut, Kepala Inspektorat Kabupaten Mitra Robert Rogahang memastikan kasus pembelian aset tanah yang dibeli menggunakan APBD Tahun 2009 yang berjumlah Rp 95 juta itu, sudah dalam proses penelusuran.

    “Sesuai surat dari bidang aset, dimana terdapat pengadaan tanah untuk pembibitan di Kelurahan Tosuraya. Berdasarkan hal tersebut Kami bakal mencari siapa saja yang terlibat dalam pembelian aset, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan.” Tegas Robert Rogahang kepada sejumlah media, Senin 19/2/2019.

    Terpisah, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mitra melalui Kepala Bidang Aset Laorens Manopo mangatakan khasus ini sudah pernah di tanyakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada pemeriksaan lalu. Namun masih diberi kesempatan untuk ditindak lanjuti dan diberi waktu untuk segera menindak lanjuti/telusuri keberadaanya di Tahun 2019. Sebab kata dia ini bisa mempengaruhi penilaian BPK nanti.

    “Tentunya kami sangat optimis bahwa keberadaan aset tersebut akan segera di ketahui keberadaannya. Sebab sejumlah nama yang terlibat dalam proses transaksi/pembelian aset tersebut sudah kami kantongi. Dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan inspektorat, guna menindaklanjuti,”terangnya.


    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satu Aset Tanah Milik Pemkab Mitra Tidak Jelas Keberadaanya, Rogahang : Saat Ini Kami Sedang Telusuri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top