• Berita Terbaru

    February 28, 2019

    Elnusa News , , February 28, 2019

    Walikota GSVL Beli Sampah Botol Plastik


    Ciptakan Manado Kota Bersih, Walikota Beli Sampah Botol Plastik
    Mengakampanyekan atau mensosialisasi suatu program tidak harus dengan papan reklame (baliho) maupun iklan di media cetak maupun elektronik. Hal menarik yang terlihat dilakukan oleh seorang Walikota  dengan cara yang sederhana namun sehat.

    Walikota Manado GSVL  mensosialisasikan program Manado Kota Bersih sambil berolah raga sepeda. Ini terlihat dengan giatnya  Walikota Manado dalam perjuangannya mengkampanyekan budaya bersih dan lingkungan yang sehat,  dimana hampir setiap kegiatan sehari-hari Walikota menggunakan Sepeda dengan Baju bertuliskan,  “ Manado Bersih, Jangan Buang Sampah Sembarangan”.

    Mensosialisasikan program tersebut bukan berarti tujuannya sudah tercapai atau hanya sampai disitu, namun  Walikota Manado untuk membuktikan keseriusannya dalam memperjuangkan Kota Manado menjadi kota bersih lingkungan juga membeli sampah botol plastik yang harga perkilonya Rp 5000,-.

    Menindaklanjuti penegasan Walikota Manado beberapa waktu lalu dalam acara Hari Peduli Sampah Nasional, yang pelaksanaanya di pantai boulevard Bitung Karangria kecamatan Tuminting.

    “ Untuk mengurai sampah plastik, maka kami akan membeli sampah tersebut, perkilonya Rp 5000,-. Nanti Perangkat Daerah terkait akan mengfasilitasi giat ini,” tegas Walikota Manado.

    Terpantau kegiatan pembelian sampah plastik oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, sudah dilakukan selama tiga hari ini, yang dimulai pada Selasa (26/02) lalu berlokasi di lapangan Sparta Tikala.

    Diharapkan, peran aktif ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Manado menjadi contoh dalam kita mengkampanyekan budaya bersih di Kota Manado ini. Karena sejatinya Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia.

    Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian.

    “Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita” terang Walikota Manado.

    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota GSVL Beli Sampah Botol Plastik Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top