• Berita Terbaru

    February 25, 2019

    elnusanews/com February 25, 2019

    Bupati ROR Hadiri Rakorda Pemantapan Pemilu Serentak di Sulut

    MINAHASA, Elnusanews – Bertempat di Gedung Mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (25/2), dilaksanakan  Rapat Koordinasi Daerah(Rakorda) dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Provinsi Sulawesi Utara dihadiri Bupati Ir Royle O Roring MSi (ROR)

    Selain ROR,Rakorda juga dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring MSI Jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Forum Komunikasi Pimpinan daerah Provinsi dan Kabupaten, Danrem 131 Santiago, Bupati/Walikota se Provinsi Sulawesi Utara, KPU Sulut, Bawaslu Sulut, Kaban Kesbangpol Kab/Kota, Kadis Dukcapil Kab/Kota se Prov. Sulut, Camat, Lurah, Kepala Desa se Sulut menampilkan pemateri sesi pertama Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Harjanto dengan materi Potensi Kerawanan pemilu 2019 dalam perspektif kepolisian di provinsi Sulut, Kasdam XIII Merdeka Brigadir Jendral TNI Fajar Setiawan dengan materi Peran strategi TNI dalam mendukung pemilu sukses tahun 2019, Kajati Sulut M Roskanedi, SH dengan materi Kewaspadaan Nasional menjelang pemilu 2019 di Provinsi Sulut dalam perspektif kejaksaan.

    Sesi kedua materi dibawakan Ketua KPU Sulut Dr. Ardiles Mewoh, SIP,MSi dengan materi Kesiapan KPU daerah Provinsi Sulut dalam menghadapi pemilu 2019, Komisioner Bawaslu Prov. Sulut Supriadi Pangellu, SH dengan materi Kesiapan Bawaslu dalam menghadapi pemilu 2019 serta Kepala BPKP Sulut Kwinhatmaka, SE, MM dengan materi pengelolaan Keuangan dan Pengedalian Pemilu.

    Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan pesta demokrasi tahun 2019 ini menjadi agenda nasional.

    “Untuk itu kita harus bersama berkontribusi dengan baik dalam rangka menentukan masa depan Republik Indonesia yang kita cintai. Tentunya peran kita sebagai aparat pemerintah dan seluruh rakyat sangat diharapkan. Karena itu adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat pemerintah untuk kemajuan negara kesatuan republik Indonesia. Tugas ini akan sangat menentukan keberlangsungan dan arah pembangunan bangsa dan daerah kita – kita ke depannya. Maka pelaksanaan demokrasi tahun 2019 ini mendapatkan perhatian khusus serta dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di provinsi Sulawesi Utara,” urai Gubernur.

    Dikatakannya, pelaksanaan berbagi tahapan demi tahapan dilakukan untuk suksesnya pemilihan umum yang sesuai prinsip dasar dan nilai-nilai konstitusional dan harus senantiasa dimanfaatkan dengan baik.

    “Karena ini merupakan hal yang mutlak untuk didukung oleh kita sekalian selaku stakeholder pembangunan dan kemajuan daerah dan bangsa kita ke arah yang lebih baik. Saya percaya bahwa kebersamaan kita merupakan perwujudan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi dengan penuh tanggung jawab bagi kesinambungan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di provinsi sulawesi utara,” paparnya.

    Kepada kepala daerah Gubernur berharap mendukung Program Pemilu 2019 dan ikut menjalankan peran serta fungsi secara optimal agar tidak ada permasalahan yang terjadi dalam Pemilu.

    Pada Kegiatan ini Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring menyampaikan Rakorda bertujuan menyamakan Visi dan Misi Persepsi dan Pola Tindak agar terjalin sinergitas seluruh pemangku kepentingan pemilu dalam menjalankan tugas sesuai bidang dan kewenangan menunjang kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.

    “Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, sukses, aman, damai dan sejuk di kabupaten Minahasa dan Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia secara keseluruhan,” terang Bupati.

    Ia mengharapkan peran dari semuakKompenen masyarakat untuk berpartispasi secara aktif dan khusus Camat, Hukum Tua, Lurah agar lebih gencar lagi mensosialisasikan dalam acara sosial kemasyarakatan baik suka maupun duka di wilayah masing masing dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya serta menjaga keamanan ketertiban untuk suksesnya pesta demokrasi tanggal 17 April 2019.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Hadiri Rakorda Pemantapan Pemilu Serentak di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top