• Berita Terbaru

    February 19, 2019

    elnusanews/com February 19, 2019

    Bupati ROR Pimpim Rakor Pemanfaatan dan Penaggulangan Eceng Gondok

    MINAHASA, Elnusanews - Bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Bupati Ir Royke O Roring MSi (ROR) memimpin rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka Pemanfaatan dan Penanggulangan Eceng Gondok di Danau Tondano, Senin (18/02/2019).


    Menurut Bupati ROR Rapat ini membahas tentang Danau Tondano yang merupakan kawasan strategis Nasional yang mempunyai berbagai fungsi tapi mulai mengalami degradasi.


    “Ada beberapa permasalahan utama yang dihadapi yaitu kualitas air, penyempitan permukaan dan pendangkalan yang disebabkan adanya eceng gondok,” ungkap Bupati ROR.


    Lanjutn dia, beberapa tim yang ada pada saat ini memaparkan bagaimana cara-cara memanfaatkan Eceng Gondok dengan dibuat kerajinan, diolah menjadi pupuk organik dan pupuk kompos, diolah menjadi biogas dan listrik.


    “Perhatian bapak ibu sangat diapresiasi oleh pemerintah. Kami mengharapkan hasilnya dapat menambah nilai ekonomis, dan ada profit sharing untuk menjadi pendapatan hasil daerah,” pungkas Bupati ROR.


    Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr Sihar Wilford Siagian MA, Kepala Dinas Pertanian Ir Suhban Torar serta Tim Pemanfaatan dan Penanggulangan Eceng Gondok.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Pimpim Rakor Pemanfaatan dan Penaggulangan Eceng Gondok Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top