• Berita Terbaru

    February 21, 2019

    elnusanews/com February 21, 2019

    Pemkab Minahasa Terima Hibah BMN Dari Kementerian PUPR

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pelerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Proses serah terima ditandai dengan penandatangan berita acara hibah BMN oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mewakili pihak pemberi hibah dan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi sebagai pihak penerima di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu 20/2/2019.

    Adapun Total nilai perolehan BMN yang dihibahkan ke Pemkab Minahasa berjumlah Rp 1.005.975.788, meliputi Rumah Khusus di Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat yang dibangun tahun 2014 senilai Rp 637.820.059 dan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Perumahan Griya Sea Lestari 3 yang dibangun tahun 2017 senilai Rp 332.155.729.

    “Tentunya pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo melalui kementerian PUPR atas kepercayaan yang diberikan untuk mengelola barang milik negara yang telah dihibahkan," ungkap Bupati.

    Pada intinya, Kata Bupati  ROR apa yang telah menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini terkait tanggung jawab untuk pengelolaan, pemeliharaan dan pemanfaatan rumah khusus dan PSU akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya.

    Usai pelaksanaan penyerahan hibah, Bupati ROR didampingi Kepala Dinas Pemukiman Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Rafavy Moleong M.Si dan Kabag Humas dan Protokoler Drs Moudy Pangerapan MAP diajak oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kawasan Kantin Kementerian PUPR.

    Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Menteri Hadimuljono langsung menginstruksikan Dirjen Sumber Daya Air, Hari Suprayogi, dan Direktur Sungai dan Pantai, Jarot Widyoko untuk melakukan pembahasan dengan Bupati terkait pemberdayaan Danau Tondano, yang telah mengalami pendangkalan dan menciutnya luas serta penanganan ecenggondok.

    “Pak Gubernur Olly Dondokambey itu rekan saya, pak Bupati juga teman lama di PU dulu, masa saya tak bisa bantu Minahasa," tutur Menteri dalam perbincangan bersama Bupati ROR.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Terima Hibah BMN Dari Kementerian PUPR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top