• Berita Terbaru

    February 20, 2019

    elnusanews/com February 20, 2019

    Dekab Minut Rekomendasikan Penilitian Kajian Pencemaran Lingkungan

    MINUT, Elnusanews --Tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait pencemaran lingkungan soal limbah gudang, salah satu usaha retail Alfamart di jalan Worang by pass Karegesan, dilakukan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dinas Lingkungan Hidup. Bahkan, hasil turun lapangan pihak esekutif dan legislatif meninjau langsung kondisi gudang tersebut.

    Ketua Komisi II DPRD Minut Moses Corneles mengatakan, lintas komisi yakni komisi 2 dan 3 turun lapangan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, terkait adanya dugaan pencemaran limbah di pergudangan Alfamart yang ada di Desa Karegesan Kecamatan Kauditan.

    “Hasilnya kami dewan memberikan rekomendasi kepada Dinas Lingkungan Hidup segera melakukan kajian dan penelitian, apakah benar terjadi pencemaran lingkungan akibat pembuangan sampah dan limbah di gudang Alfamart, dan laporan ini kami minta secepatnya diberikan,” ungkap Moses.

    Dia menambahkan, sejumlah poin yang ditemukan saat turun lapangan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi dewan, sehingga kalau nantinya pengolahan limbah tidak sesuai, kondisi ini perlu segera ditindaklanjuti.

    “Kami akan juga melakukan sinkronisasi terkait data yang dapat di lapangan dengan laporan yang akan diberikan dinas terkait,” tegas Moses.

    Di satu sisi, Toar Walukow perwakilan masyarakat yang melaporkan kondisi tersebut berharap pemerintah dan dewan dapat segera memberikan kepastian terhadap pengolahan limbah yang ada.

    “Kami berharap ada keputusan yang tepat, sehingga kalau memang harus dibenahi ijin pengolahan limbah tersebut harus segera dilakukan, sehingga bukan masyarakat yang menimpa dampaknya,” tandasnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dekab Minut Rekomendasikan Penilitian Kajian Pencemaran Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top