• Berita Terbaru

    February 26, 2019

    Elnusa News , February 26, 2019

    Kantor Imigrasi Kelas I Manado Segera Terbitkan E-Paspor

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Manado Friece Sumolang.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Manado Friece Sumolang menyatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat bumi nyiur melambai sulawesi utara (Sulut), maka tahun 2019 ini pihaknya akan menerbitkan Paspor berbasis elektronik atau e-Pastor.
    Pernyataan ini disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Manado tersebut, Senin (25/2/2019) kepada elnusanews.com.
    "Mudah-mudahan tahun ini elektronik paspor (e-Paspor) akan segera diterbitkan di provinsi Sulawesi Utara (Sulut). e-paspor dinilai bakal lebih mudah dalam pemeriksaan identitas jika melakukan perjalanan ke luar negeri. Dan ini juga menjadi target program prioritas kita pada tahun 2019 ini," tandasnya.
    Dikatakan Sumolang keunggulan e-paspor ini selain merupakan standar internasional, pemegang E-paspor juga akan lebih mudah untuk diidentifikasi.
    "Nantinya dalam e-paspor ada chip yang ditanamkan. Dan jika ada pemeriksaan, maka e-paspor sudah bisa langsung terbaca ketika berdekatan dengan alat khusus milik imigrasi. Jadi tidak perlu lagi membuka dan mengecek paspor. Langsung bisa terbaca dalam sistem," ujarnya.
    Di tahun ini, menurut Sumolang ada 18 provinsi di indonesia akan segera menerbitkan e-paspor termasuk daerah provinsi Sulut.
    "Dan Sulut salah satu daerah sebagai pilot project e-paspor untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
    "Dipilihnya Sulut untuk penerapan e-paspor, karena pertumbuhan pariwisata yang meningkat drastis. Juga pertimbangan jarak dari pemerintah pusat. Karena waktu lalu, pengurusan e-paspor hanya bisa dilakukan di Jakarta. Mengingat jarak yang jauh juga membuat Sulut menjadi prioritas penerapan e-paspor," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kantor Imigrasi Kelas I Manado Segera Terbitkan E-Paspor Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top