• Berita Terbaru

    February 22, 2019

    elnusanews/com February 22, 2019

    Di Hari HPSN 2019, Ini Pesan Kapolres Minut

    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersinergi dengan Kepolisian resort Minahasa Utara menggelar Hari peduli sampah national (HPSN) 2019 dengan tema Kelolah sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai dengan melaksanakan pembersihan secara masal dipusatkan dizeropoint Minut, kamis (21/2/2019).

    Kegiatan dimulai dengan apel bersama semua instansi pemkab Minut, Polri, TNI,  siswa-siswa,   guru,  dan masyarakat.

    Kapolres Minahasa utara AKBP Jefry R P Siagian,  SIK memimpin mendeklarasikan  Peduli Sampah Nasional yang diucapkan secara serentak.

    "Marijo torang dukung program pemerintah dalam rangka hari peduli sampah nasional, Minut bersih torang semua sehat. Sampah... no, bersih,  yes, yes, yes! "ucapan deklarasi yang di ucap serentak.

    Dalam sambutan Bupati Minahasa utara (Minut) melalui asisten 3  dr Jein Simons menyampaikan, oleh sebab itu gerakan peduli sampah nasional perlu didukung dan digelorakan sehingga kedepan sampah tidak lagi menjadi persoalan, tetapi sebaliknya memberikan nilai tambah secara ekonomis bagi masyarakat.

    Sebagai penggagas Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefry R P Siagian, SIK mengatakan, ini program pemerintah pusat yang di lakukan seluruh indonesia secara serentak melaksanakan tujuan supaya  masyarakat minut lebih peduli lagi dengan sampah, sadar bahwa sampah bisa dikelola dengan baik akan menimbulkan dampak yang baik.

    "Kita mendidik masyarakat membuang sampah pada tempatnya,kalau bersih masyarakat pasti sehat," pungkas Siagian.

    Kegiatan bersih-bersih dilakukan di pinggiran jalan yang di bagi beberapa kelopok wilayah yang di ikuti Polri, ibu-ibu bhayangkari, TNI,  LSM, siswa-siswi,  guru-guru dan berbagai elemen masyarakat. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Hari HPSN 2019, Ini Pesan Kapolres Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top