• Berita Terbaru

    February 19, 2019

    elnusanews/com February 19, 2019

    Mantiri Hadiri Rapat Koordinasi Bank Sampah Kota Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Wakil Wali Kota Bitung  Ir. Maurits Mantiri. MM menghadiri Rapat Koordinasi Sampah di Kota Bitung, bertempat di Ruang Percepatan Lantai IV Kantor Walikota Bitung,Selasa (19/2/2019).

    Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung dalam rangka memaksimalkan kondisi lingkungan yang sehat salah satunya adalah dengan program Less Plastic City.

    Terkait hal itu, Mantiri menjelaskan pentingnya peranan Bank Sampah yang ada di kota Bitung.

    "Sebagai tempat untuk mengelola berbagai jenis sampah termasuk sampah plastik sehingga bisa memberikan nilai ekonomi,"papar Mantiri.

    Wakil wali kota Bitung pilihan rakyat ini, juga menjelaskan tentang keberadaan perusahaan China yang mampu mengelola plastik menjadi benda-benda yang memiliki nilai jual seperti kristal plastik dan berbagai benda lainnya yang serupa namun melihat bahan baku plastik yang ada di Sulawesi Utara. Yang masih belum mencukupi perusahaan tersebut masih mengimpor bahan baku utama plastik tersebut

    "Hal ini mengindikasikan bahwa seberapa banyak pun sampah plastik yang ada di bank sampah kota Bitung pasti akan memiliki nilai jual,"jelasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Hadiri Rapat Koordinasi Bank Sampah Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top