• Berita Terbaru

    February 23, 2019

    Elnusa News , February 23, 2019

    Walikota Manado Ikut Serta Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara


    MANADO, ELNUSANEWS - Acara Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Sabtu (23/02) hari ini, Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan, SE, juga Ketua TP PKK Kota Manado Prof. DR. Julyeta P. A. Lumentut-Runtuwene, MS, DEA serta jajaran ASN dan THL Kota Manado, ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

    Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sulawesi Utara dengan Kepolisian Daerah (POLDA) Sulawesi Utara dengan mengusung tema “ Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” dan Sub Tema “ Bersih Sampah di Laut Untuk Kenyamanan Masyarakat”.

    Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambaey SE, selaku inspektur upacar pada acara puncak HPSN  tersebut, memberikan sambutan dan arahan sehubungan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Bumi Nyiur Melambai ini. Dan dilanjutkan dengan kegiatan Bersih-Bersih Pantai dan Laut di pantai Boulevard dan teluk Manado.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Bhayangkari Ibu Kapolri Tito Karnavian, Ketua Bhayangkari Sulut beserta jajaran Polda Sulut, FORKOPIMDA Sulut, FORKOPINDA Manado, TNI/Polri, Tokoh Agama, ASN, THL Pemerintah Provinsi dan Kota Manado serta masyarakat.

    Walikota Manado, disela-sela kegiatan bersih-bersih pantai dan laut, menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan dan terima kasih tulus kepada Ibu Tito Karnavian Ketua Bhayangkari Pusat, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE, FORKOPIMDA Sulut, FORKOPIMDA Kota Manado, TNI/Polri, Tokoh Agama, ASN, THL baik Pemerintah Provinsi dan Kota, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan Masyarakat Manado telah bersama dalam giat bersih-bersih kota dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Sulut di Manado. Walikota mengajak jadikan budaya hidup kita untuk jaga Manado bersih dan indah.

    “ Ayo kita jadikan budaya hidup kita, untuk jaga Kota Manado supaya bersih dan indah, mulai dari diri kita dan lingkungan rumah tempat tinggal kita, tempat kerja. Tetap semangat jadikan Manado bersih,” tegas Walikota Manado.

    Pada puncak acara tersebut Walikota Vicky Lumentut turut menandatangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah  menuju Indonesia Bersih. (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Manado Ikut Serta Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top