• Berita Terbaru

    February 27, 2019

    Elnusanews February 27, 2019

    Karinda Warning Kepala SKPD Jangan Salah Dalam Menerapkan Program APBD Yang Menyentuh Masyarakat



    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) James Karinda. SH, MH. mengingkatkan kepada seluruh kepala SKPD selaku mitra kerja Komisi IV agar jangan salah dalam menerapkan program program yang berbasis kemasyarakatan, karena program program tersebut telah ditata dalam APBD.

    Pasalnya menurut Karinda, banyak ditemui bahwa program program APBD yang seharusnya menyentuh ke masyarakat hanya dipakai oleh para caleg caleg tertentu untuk meraup suara.

    "Jangan kotori program pemerintah ini dengan itu. Karena nantinya itu akan menjadi temuan. Program pemerintah dipake untuk kepentingan masyarakat. Saya kira seluruh dinas harus tahu itu, karena paling banyak dinas adalah mitra kerja kami, kegiatan kemasyarakatan ada mitra ini mulai dari sosial, pendidikan, kesehatan. Ini merupakan kegiatan untuk rakyat, bebas untuk rakyat, mereka harus menikmati program ini. Jadi ini jangan di dampleng," tegas Karinda.

    Politisi Demokrat ini juga mengungkapkan agar para mitra kerja SKPD komisi IV jangan lagi menerapkan sistem orde baru pada masa reformasi sekarang ini. 

    "Jangan lagi kita terapkan sistem orde baru kepada sistem yang reformasi tahun 2019. Kenapa orde baru itu begitu, karena ada masalah yang terjadi pada sistemnya, dan sistem itu kita bawa dan kita gunakan sekarang ini, itu berarti kita balik lagi kepada sistem itu. Padahal birokrat itu ditanamkan dengan bagaimana melaksankan program itu sesuai dengan aturannya. Jangan tarik tarik disitu," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Karinda Warning Kepala SKPD Jangan Salah Dalam Menerapkan Program APBD Yang Menyentuh Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top