• Berita Terbaru

    February 27, 2019

    elnusanews/com February 27, 2019

    Ketua TP KK Kota Bitung Hadiri Rakornas PKK 2019

    BITUNG,Elnusanews - Ketua TP PKK Dra. Khouni Lomban Rawung mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK di Puri Agung hotel Sahid Jaya Jakarta, Selasa (26/2/2019).

    Rakornas yang diikuti para Ketua TP-PKK Provinsi, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota serta Dinas PMD Provinsi se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

    Rakornas yang mengusung tema "Peranan TP. PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK" bertujuan untuk menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) secara nasional.

    Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah mengapresiasi Rakornas yang ditata PKK dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing.

    “Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga ke tingkat pemerintahan desa dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing”, kata Mendagri.

    Ketua Umum TP-PKK dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam laporannya mengatakan bahwa Rakornas 2019 mengusung tema “Peranan TP-PKK dalam Pencegahan Stunting melalui 10 program pokok PKK”.

    “Keterlibatan antara Pokja menjadi bagian yang sangat krusial untuk saling bersinergi dalam pencapaiannya, sehingga tidak terjadi dominasi Pokja yang mengakibatkan konflik internal, disinilah diperlukan koordinasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan disepakati bersama, sebagai arah kebijakan khususnya untuk mendukung percepatan penanganan stunting,” jelas Ketua Umum PKK.

    Semantara itu Ketua TP. PKK kota Bitung mengatakan bahwa Rakornas ini juga sebagai wadah koordinasi untuk menginformasikan kebijakan kelembagaan dan program kerja PKK hasil rakernas VIII PKK tahun 2015 secara operasional kepada daerah.

    "Mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK serta mewujudkan hubungan yang lebih harmonis antar ketua TP. PKK sehingga dapat menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah sebagimana posisi dan peran TP.PKK sebagai mitra pemerintah kota Bitung", ujar Rawung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua TP KK Kota Bitung Hadiri Rakornas PKK 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top