• Berita Terbaru

    February 22, 2019

    Elnusa News February 22, 2019

    Menteri LH Puji Kebijakan Bupati James Sumendap

    MITRA, Elnusanews - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar memuji kebijakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH atas pengendalian sampah plastik.

    "apresiasi yang tinggi kami berikan bagi Bupati James Sumendap yang tidak hanya memberikan himbauan tetapi telah nyata melakukan implementasi pengendalian sampah yang dipertegas dengan adanya regulasi seperti peraturan bupati dan juga peraturan desa di seantero Kabupten Minahasa Tenggara" kata Ibu Menteri Siti Nurbaya dilokasi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia bersih yang dilaksanakn bersamaan dengan momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 di Hedung Manggala Wanabhakti Jakrta, Kamis 21/2/2019.

    Selain itu, Nurbaya juga mengapresiasi berbagai kepala daerah yang telah melakukan terobosan dalam mengendalikan sampah di daerah.

    Sementara Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap saat menghadiri langsung kegiatan ini mengatakan sangat berterima kasih karena kebijakan yang dilakukannya untuk Kabupaten Minahasa Tenggara di apresiasi oleh pemerintah pusat dan juga akan di adopsi oleh daerah lain.

    "Komitmen saya bahwa sampah akan menjadi musuh bersama kita, karena itu dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting dalam pengendalian sampah di Minahasa Tenggara" kata James Sumendap, yang ikut didampingi Kabid Kebersihan Deddy Siwi dan Kasubag Arce Kalalo dalam Rakernas ini.

    Diketahui, rakornas yang diikuti oleh diikuti oleh Gubernur/Bupati/Walikota dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Indonesia dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman  Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan.

    Dikesemptan itu Panjaitan mengatakan, pengelolaan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat tetapi juga menjadi tanggung jawab para Gubernur/Bupati/Walikota.

    “Peran penting para Kepala Daerah dipandang sangat strategis dalam pengelolaan sampah di daearh masing2"  ujar Menko Luhut Binsar Panjaitan.


    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri LH Puji Kebijakan Bupati James Sumendap Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top