• Berita Terbaru

    February 19, 2019

    elnusanews/com , February 19, 2019

    Sekprov Silangen Apresiasi Rakerda Distanak

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah provinsi melalui dinas pertanian dan peternakan menggelar rapat kerja daerah (Rakerja). Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen mewakili Gubernur Sulut, bertempat di salah satu hotel di Manado, Senin (18/2/2019).

    Dalam sambutannya Sekprov Silangen mengapresiasi kegiatan rapat kerja daerah ini yang melibatkan seluruh pemerintahan yang ada di kabupaten kota se sulut.

    "Saya apresiasi kegiatan yang digelar oleh dinas pertanian dan peternakan daerah provinsi sulut. Rakerda ini sangat penting untuk menyelaraskan semua program, baik program dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota demi terwujudnya semua program OD-SK," ungkap Edwin Silangen.

    Lanjut Sekprov Sulut itu mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran distanak termasuk menteri pertanian. Dimana selang tahun 2018 program dan kegiatan Distanak di provinsi dan kab/kota berjalan dengan lancar.

    "Bahkan dari laporan yang namanya peningkatan produk komoditas pertanian kenaikkannya cukup signifikan," ujarnya.

    Dikatakan Silangen angka makro yang dipublish oleh BPS Sulut ternyata target kita dalam rangka mengurangi angka kemiskinan tahun 2018 yang lalu kita mampu menurunkan angka kemiskinan dengan melalui program ODSK maupun program penunjang lainnya penurunannya cukup signifikan.

    "Angka makro inilah yang menunjukkan peran dari kita sekalian. Sebab kalau kita tidak menunjukkan kinerja maka tidak mungkin angka makro penurunan kemiskinan turun," tandasnya.

    Sementara itu Kepala Distanak Daerah Sulut Novly Wowiling dalam sambutannya mengatakan Rakerda ini dihadiri oleh sekitar 250 orang pegawai Dinas Pertanian dan Peternakan yang ada di 15 kabupaten/kota di Sulut serta sebanyak 192 penyuluh pertanian yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

    Novly Wowiling menyampaikan  pelaksanaan Rakerda ini juga akan dilakukan launching program aplikasi pertanian yang di beri nama Sistem Informasi Management Pertanian.

    “Sebagai gambaran umum dalam sistem Informasi Management Pertanian adalah untuk menjawab sistim permintaan data secara seketika, karena sering kali saya selalu mendapatkan pertanyaan yang harus jawab melalui data  akurat, dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat menjawab masalah itu,” terangnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekprov Silangen Apresiasi Rakerda Distanak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top