• Berita Terbaru

    February 20, 2019

    elnusanews/com , February 20, 2019

    4 Kawasan Transmigrasi di Sulut Siap Disertifikasi

    Kepala Disnakertrans Sulut Ir. Erny Tumundo.

    SULUT,Elnusanews - Ada empat (4) kawasan Transmigrasi di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) pada triwulan pertama (1) akan segera disertifikasi.
    Hal dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut Ir Erny Tumondo, kepada elnusanews.com, Rabu (20/2/2019).
    "Target Disnakertrans Sulut sendiri untuk Transmigrasi kita targetkan dalam waktu triwulan satu ini untuk sertifikasi kawasan transmigrasi di empat (4) kawasan yang ada di daerah Sulut. Keempat kawasan transmigrasi yaitu daerah Bitung
    meliputi dua (2) lokasi yakni daerah Watudambo dan daerah Wangurer. Kemudian di daerah Kabupaten Bolmut yakni Olot dan daerah kawasan Transmigrasi di Kabupaten Minsel Liandok," beber Erny Tumundo
    Dijelaskan Tumundo di daerah Sulut sendiri ada sebanyak 23 Kawasan Transmigrasi yang tersebar di delapan (8) Kabupaten Kota.
    "Tapi sekarang ini yang masuk dalam pembinaan ada tiga (3) yakni di daerah Motongkat di Boltim, daerah Wiyoi di Mitra dan Liandok di daerah Minsel. Nah tahun 2019 ini satu (1) kita akan lepas yakni daerah Liandok di Minsel sehingga tahun ini akan dilengkapi sarana dan prasarana serta jalan dan air bersih akan dikerjakan semuanya. Sembari mengatakan jika daerah kawasan transmigrasi sudah dilepas selanjutnya akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah Kabupaten/Kota," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Kawasan Transmigrasi di Sulut Siap Disertifikasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top