• Berita Terbaru

    February 28, 2019

    Elnusa News February 28, 2019

    Jelang Pemilu, Pemkab Minahasa Gelar Rakor Forum Lintas Agama dan Organisasi Sosial

    MINAHASA, Elnusanews - Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar rapat koordinasi Forum Lintas Agama dan Organisasi Sosial kemasyarakatan, Kamis 28/2/2109. 

    Menurut Kepala Sub Bagian Kerukunan Umat Beragama Christian Tolu, S.Sos dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi permasalahan nasional terkait dengan isu SARA,serta penyebaran berita hoax lewat media sosial yang dapat memicu permasalahan dan keresahan masyarakat jelang Pemilu 2019. 

    “Maka Pemkab Minahasa melalui bagian kesra melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mempererat kerukunan dan toleransi antar umat beragama dengan pemerintah serta memberikan informasi dan penyamaan persepsi tentang isu nasional yang terjadi sekarang ini,” jelasnya. 

    Sementara Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra            DR. Denny Mangala, M.Si yang juga sebagai narasumber mengatakan bahwa menjelaskan bahwa dalam rangka saling share dan brand storming untuk memperteguh kebersamaan sebagai bangsa indonesia dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019.  

    “Semua kita pasti sudah paham bahwa indonesia ini sejak awal dibangun dalam suatu kemajemukan, bangsa Indonesia terdiri 17.504 pulau dan untuk dunia bangsa indonesia mendapat rangking ke 3, Indonesia juga memiliki 700 bahasa dan memiliki 300 lebih kelompok etnik,kiranya dengan kegiatan ini kita dapat memberikan peran kita dalam mengambil bagian untuk pesta demokrasi di tahun 2019.
     

    Indonesia maju,Sulut Hebat,Minahasa hebat,” jelasnya Turut hadir narasumber Pdt. Evert A. A. Tangel, S.Th, M.PdK, Kepala Bagian Kesra Pemkab Yanni Foni Kaunang, S.Pd, M.M, para ASN kecamatan, FKUB Kabupaten Minahasa dan perwakilan tokoh agama organisasi keagamaan yang diundang. (Jonly bamz) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pemilu, Pemkab Minahasa Gelar Rakor Forum Lintas Agama dan Organisasi Sosial Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top