• Berita Terbaru

    February 23, 2019

    elnusanews/com , February 23, 2019

    Walikota GSVL Bersama Jajaran Pemkot Manado, FORKOPINDA Serta Warga Bersih-Bersih Pantai Bitung Karangria Tuminting di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)


    MANADO, Elnusanews -  Memaknai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah kota Manado menggelar Apel yang dilanjutkan dengan kerja bakti, Sabtu (23/02). Kegiatan tersebut yang berlokasi di pantai Bitung Karangria Kecamatan Tuminting, hal ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan kota bersih, hijau, indah dan berwawasan lingkungan,

    Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si, DEA pada kesempatan tersebut,  mengatakan peringatan HPSN pada tanggal 21 Februari untuk mengenang tragedi longsornya TPA Leuwigajah yang menelan korban jiwa di Jawa Barat yang terjadi pada pada 21 Februari 2005 lalu.

    Ditambahkan Walikota Manado, melalui kegiatan ini terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, menjadikan Kota Manado bersih, hijau dan indah serta berwawasan lingkungan. Mari kita memulai kebersihan dari dalam diri kita, tempat tinggal kita, dan tempat kerja kita.

    “Manado torang pe rumah besar, mari torang jaga bersama kebersihan dan keindahan, deng jangan mengaku orang manado kalu torang masih buang sampah sambarangan,” harap Walikota Manado.

    Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Manado memberikan tong sampah dan komposter secara simbolis kepada Sekolah Adiwijaya (Sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan) tingkat SD dan SMP, serta tumbler bagi masyarakat yang mampu mengumpulkan sampah plastik.

    Disamping itu pula dilakukan sosialisasi gerakan Kota Beking Bersih Manado (BBM), Yakni:
    1. Stop Buang Sampah Sembarangan,
    2. Marijo Pakai Tumbler,
    3. Torang Olah Sampah Organik pake dekomposter/komposter,
    4. Ayo ke Bank Sampah,
    5. Torang pake tas belanja ramah lingkungan.
     

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE, Para Kepala Dinas/Badan, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs Sonny M Takumansang, Msi, unsur TNI/Polri, Camat Tuminting, Lurah, para Kepala Lingkungan, serta Masyarakat sekitar.


    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota GSVL Bersama Jajaran Pemkot Manado, FORKOPINDA Serta Warga Bersih-Bersih Pantai Bitung Karangria Tuminting di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top