• Berita Terbaru

    February 25, 2019

    Elnusa News , February 25, 2019

    Sumolang: Warga Asing Masuk Sulut Per Tanggal 10 Februari Capai 16 Ribu Lebih

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Manado Friece Sumolang SH MH.

    SULUT,Elnusanews - Per tanggal 10 Februari 2019, jumlah warga negara asing yang datang ke Sulawesi Utara (Sulut) hampir mencapai angka 16.121.000 ribu orang per tanggal 10 Februari 2019.
    "Berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Kelas I Kota Manado, pe tanggal 10 Februari jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Manado sudah mencapai 16.121.000, sebagian besar berasal dari China," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Manado Friece Sumolang SH MH kepada elnusanews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/2/2019) siang.
    Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring meningkatnya permintaan charter flight dari beberapa maskapai, termasuk rencana penambahan rute baru penerbangan tahun 2019 berjalan ini.
    Dengan lonjakan yang signifikan tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Manado pun terus berupaya meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan mulai dari pintu terdepan, yaitu Bandara Sam Ratulangi sebagai wujud nyata dukungan bagi pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
    "Salah satu bentuk upaya Imigrasi untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bersama khususnya dalam hal keimigrasian adalah siap siaganya petugas imigrasi di bandara, dengan memperhatikan faktor kecepatan dan ketepatan," tandasnya.

    Selain itu kata Sumolang kedepan Provinsi Sulut dipilih untuk pembuatan paspor berbasis elektronik.
    "Karena Provinsi Sulut dilihat pertumbuhan wisatawan naik cukup signifikan dan  pertimbangan jarak, maka sangat layak daerah ini ditunjuk sebagai salah satu pilot project pembuatan paspor berbasis elektronik. Mudah-mudahan target tahun ini tuntas pembuatan paspor berbasis elektronik tersebut," pungkas Sumolang.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumolang: Warga Asing Masuk Sulut Per Tanggal 10 Februari Capai 16 Ribu Lebih Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top